MAKASSAR CITY

ASABRI Sosialisasikan Program  PP 102 TAHUN 2015 di Lantamal VI

Makassar, Upeks.co.id–Seluruh Personel Lantamal VI mengikuti Sosialisasi Program Asabri dan Peraturan Pemerintah ( PP ) Nomor 102 Tahun 2015 Tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI/  Anggota Polri dan Pegawai ASN di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia. Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Hasanudin, Rabu (04/11/2019).

Dalam amanat Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamunkas yang di bacakan Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H., mengatakan Lantamal VI sangat mendukung penyelenggaraan Sosialisasi  ini sebagai wahana pencerahan dan ajang dialog dalam meningkatkan pemahaman para peserta ASABRI dilingkungan Lantamal VI berkaitan dengan Peraturan Pemerintah (PP) no 102 Tahun 2015 tentang asuransi prajurit  TNI, Anggota Polri, pegawai ASN dilingkungan KementrianPertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia.

Lebih lanjut di katakan pemotongan gaji kita tiap bulannya untuk pembayaran premi ASABRI pada hakikatnya memiliki manfaat yang sangat besar bagi semua prajurit baik pada saat ini maupun di masa mendatang.

“Salah satu manfaat diantaranya adalah program Peminjaman Uang Puka (PUM) KPR yang diberikan kepada peserta ASABRI berupa pinjaman tanpa bunga yang pengembaliannya diperhitungkan melalui Tunjungan Hari Tua (THT)” Ungkap WS. Wadan.

Loading...

Sementara itu bapak Simon P. Simedi, S.E., M.M Kepala Kantor Cabang Asabari Makassar dalam paparannya dihadapan personel Lantamal VI  menjelaskan manfaat connecting program Tabungan Hari Tua  diantaranya pemberiaN Pinjaman Uang Muka (PUM) KPR kepada peserta aktif memperhitungkan manfaat tabungan asuransi pada saat yang bersangkutan pension, Pinjaman Polis Bagi Peserta Aktif yang diberikan kepada peserta yang memiliki sisa masa kerja maksimum 3 tahun dengan tingkat bunga 9% tahun diperhitungkan dengan manfaat tabungan asuransi.

“Pinjaman Polis Bagi Peserta Pensiun diberikan kepada peserta pensiun dengan jaminan berupa biaya pemakaman peserta atau istri/suami dan uang wafat serta Reksadana Top Up  bahana Berimbang ASABRI Sejahtera (Bebas) ini merupakan program Investasi bersifat sukarela dalam bentuk Reksadana dengan subsidi pada awal pembukaan rekening sebesar 100 ribu, indikasi hasil 8,48% pertahun”, tambah Simon.

Sosialisasi ini sangat ditunggu-tunggu seluruh Peserta Asabri di Lantamal VI , banyak peserta ASABRI yang telah mendengar perubahan pengelolaan program Manfaat Asuransi Asabri terutama PP 102 tahun 2015, Namun belum pernah secara langsung mendapatkan sosialisasi dari PT ASABRI Sehingga pemahaman yang dimiliki peserta belum didapat secara utuh .

Hadir pada sosialisai ini Aspers Danlantamal VI, Asrena Danlantamal, Aslog Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso serta Kadis Kasatker Lantamal VI dan Bapak Yadi Mulyadi S.E. dari ASABRI Pusat beserta tim Sosialisasi ASABRI.(rls)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top