ANEKA

300 Penyelam Siap Sukseskan Event ” Garuda Di Lautku” di Kodingareng Keke

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sebanyak 300 Penyelam siap sukseskan event akbar “Garuda Di Lautku” di dasar laut  pulau Kodingareng Keke, Maret 2020.

Dari 300 penyelam tersebut, diantaranya terdapat puluhan penyelam prajurit TNI AL yang akan turut meramaikan  momen yang dapat membangkitkan semangat jiwa nasionalisme sebagai jati diri Bangsa Indonesia.

Berbagai persiapan pun dilaksanakan oleh para prajurit TNI AL ini. Salah satunya adalah dengan mengadakan  Latihan Selam sebagai langkah penyegaran kemampuan selam yang dimiliki sebagai prajurit matra laut.

Latihan Selam dimulai pada hari Selasa tanggal 03 Desember 2019 dan dilaksanakan di kolam renang Tirta  Lontara Kodam XIV Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar.

Menurut Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyelam  merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, oleh karena itu untuk meningkatkan dan  memelihara skill tersebut perlu adanya latihan selam sehingga dapat menjadi prajurit yang tangkas, menguasai
medan dan selalu siap dalam penugasan.

“Latihan selam ini juga dalam rangka mendukung salah satu kegiatan OMSP yang dilaksanakan oleh Lantamal VI  yaitu Garuda Di Lautku” dengan cara transplantasi terumbu karang membentuk Garuda dan tentunya terumbu  karang ini akan berdampak kepada meningkatnya produksi ikan di wilayah tersebut, wahana wisata baru di pulau  Kodingareng Kekek dan burung Garuda akan lebih memperkokoh jiwa kebangsaan, ujarnya.

Kegiatan akbar yang melibatkan ratusan penyelam tersebut nantinya akan melaksanakan transplantasi karang  formasi Garuda Kebangsaan di Pulau Kodingareng keke kota Makassar dan latihan selam ini bertindak sebagai  koordinator lapangan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir  Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla).

“Latihan selam pun pernah dilaksanakan di Pulau Kodingareng keke dengan tujuan untuk pengenalan lapangan  sehingga para penyelam mendapatkan gambaran tentang situasi dan kondisi alam khususnya bawah laut di pulau yang menjadi tempat diadakannya event Garuda Di Lautku ini”, tambah Asops Danlantamal VI. (pen lantamal VI).

Loading...

#TRENDING

To Top