ANEKA

HKG PKK ke-47 Provinsi Sulsel, PKK Lutim Siap Berkolaborasi

LUTIM.UPEKS.co.id—Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel menyelenggarakan kegiatan Hari Kesatuan
Gerak (HKG) dan Rakorda TP PKK Provinsi Sulsel Tahun 2019 di Ballroom Lilly, Four Points by Sheraton,  Makassar, Senin (02/12/2019).

HKG PKK Provinsi Sulsel ke-47 ini dibuka langsung oleh Gubernur sekaligus Pembina TP PKK Provinsi Sulsel,  Nurdin Abdullah dengan mengangkat tema Pencegahan Stunting Melalui Sepuluh Program PKK.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbany yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan  siap berkolaborasi dalam mensukseskan program prioritas TP PKK Sulawesi Selatan.

“Sesuai dengan program prioritas TP PKK Provinsi Sulsel, kita sudah siapkan program prioritas untuk tahun 2020,  termasuk pengurangan angka stunting di Luwu Timur,” tutur dr. Ani saat ditemui usai pembukaan HKG.

dr. Ani menambahkan bahwa, banyak kegiatan-kegiatan PKK yang dapat dikolaborasikan dengan Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) yang apabila dikemas dengan baik dapat menjadi nilai lebih.

“PKK tidak bisa berjalan sendiri, tentu membutuhkan sinergi dengan OPD hingga ke Pemerintah Desa,”  tambahnya.

Dalam HKG ke-47 ini, TP PKK juga mengikuti rapat koordinasi daerah (Rakorda) TP PKK tingkat Provinsi Sulsel  untuk memaparkan kegitan yang telah dilaksanakan di tahun 2019. Selain itu, juga menggelar mini pameran  produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta mengikuti lomba masak serba ikan dan lomba  senam poco-poco. (citizen report/hms)

Loading...

#TRENDING

To Top