ANEKA

DPMD,PPPA Berdayakan 67 Pendamping Pemberdayaan Program Bantuan Modal

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 67 orang peserta yang berasal dari unsur pendamping pemberdayaan
program bantuan modal berbasis dusun dan rukun warga se-kabupaten Bantaeng ikut monitoring evaluasi  pelaksanaan program tingkat kabupaten Bantaeng tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, pemberdayaan perempuan dan perlindungan  Anak (DPMD,PPPA) Kabupaten Bantaeng,berlangsung di gedung PGRI Bantaeng,Selasa,3 Desember 2019.

Menurut Indrawan Lestari,S.STP,MM Kabid UEMD,SDA dan TTG DPMD,PPPA Bantaeng mengatakan,kegiatan ini  dilaksanakan dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi seluruh tahapan program mulai dari tahapan  sosialisasi di tingkat desa/kelurahan sampai dengan tahapan melahirkan pelaku usaha prioritas tingkat dusun dan
RW di masing masing desa dan kelurahan sekabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat pendamping agar senantiasa lebih aktif mendampingi masyarakat dalam mengembangkan perekonomian dilevel dusun dan RW sehingga masyarakat  mampu membentuk komunitas usaha di tingkat dusun dan RW,jelasnya.

Selanjutnya,kata dia,melalui program bantuan modal dusun dan RW diharapkan mampu mendorong percepatan  perekonomian dan penciptaan lapangan kerja di tingkat dusun dan RW,tutup Indrawan.

Kegiatan ini dibuka Indrawan Lestari,S.STP,MM Kabid UEMD,SDA dan TTG DPMD,PPPA Bantaeng. Turut hadir  Kasi PUEM DPMD,PPPA Bantaeng dra.Salwiah Udin dan tenaga ahli PT3MD Bantaeng.(Irwan.P)

#TRENDING

To Top