MAKASSAR CITY

Caleg Terpilih PPP Divonis Rehab 9 Bulan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pasca tertangkap menyalahgunakan narkotika, Caleg terpilih DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Qurais (29) akhirnya divonis rehab 9 bulan.

Caleg terpilih dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, divonis 9 bulan rehabilitasi oleh majelis hakim saat sidang vonis di Pengadilan Negeri Makassar, pekan lalu.

Kepala Seksi Bidang Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Makassar, Ulfadrian Mandalani dikonfirmasi membenarkan vonis rehab terhadap terdakwa tersebut.

“Terdakwa sudah divonis rehab 9 bulam oleh majelis hakim pekan lalu. Saat ini terdakwa sementara mejalani vonis rehabilitasinya, ” kata Ulfadrian Mandalani sapaan akrab Ulfa, Selasa (3/12/19).

Diketahui, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar yang baru terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu, ditangkap salahgunakan sabu, Selasa (20/8/19).

Pelaku yang diketahui kader dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, ditangkap dikediamannya oleh Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, di Jl Barukang.

Kader tersebut, sudah sekitar enam bulan ini menggunakan sabu. Pelaku menjadi Target Operasi (TO). Barang bukti yang berhasil disita polisi sekitar dua saset sabu dan dua sintetis serta peralatan sabu.

Pelaku berhasil ditangkap dikediamannya seorang diri. Barang bukti yang disita itu, ditemukan di dalam kamar pelaku. Saat ini pelaku dan barang bukti sementara diamankan di Mapolrestabes Makassar

Adapun wilayah Dapil II pada Pileg 2019, meliputi Kecamatan atau Kepulauan Sangkarang, Kecamatan Wajo, Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, dan Kecamata Bontoala.

Setidaknya ada 10 nama Caleg terpilih dari Dapil II. Mereka adalah Ray Suryadi Arsyad dan Fatma Wahyudi dari Fraksi Demokrat, Wahab Tahir dari Golkar.

Kemudian, Rudianto Lalo dari Fraksi Nasdem, Rahmat Taqwa Qurais dari PPP, Pahlevi dari Gerindra, Wiliam dari PDIP, Andi Astiah dari PKS, Saharuddin Sai dari PAN dan Muhammad Yunus dari Hanura.(Jay)

#TRENDING

To Top