ANEKA

Kasatlantas: Razia Rutim Satlantas Tekan Angka Kecelakaan

LUTRA.UPEKSco.id— Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra) Sulsel berupaya menekan angka lakalantas dan
mengurangi pelanggaran lalulintas dengan cara melaksanakan razia rutin, Sabtu (30/11).

“Satuan Lantas Polres Luwu Utara menggelar razia rutin tepatnya di jalan trans Sulawesi Kecamatan Masamba,
Lutra,” ucap Kasatlantas AKP Mustari, SH melalui KBO Sat Lantas Iptu I Gede Soma.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka lakalantas dan mengurangi pelanggaran lalu  lintas,” ujarnya.

KBO Sat Lantas Iptu I Gede Soma mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna  menekan terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Luwu Utara.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa sadar serta pentingnya mematuhi aturan lalulintas, agar lebih mengurangi lakalantas,” ujarnya.

“Lanjutnya, guna memberikan efek jera kepada pengendara yang melanggar diberikan sanksi tertulis berupa penilangan, dan dalam razia kali ini ada 35 pelanggaran,” ungkap I Gede Soma.

Barang bukti yang diamankan terdiri dari 9 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 18 lembar  Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 7 unit sepeda motor serta roda empat 1 unit.

“Kami Sat Lantas Polres Lutra mengimbau dan memberikan penekanan kepada seluruh masyarakat di wilayah  hukum Polres Luwu Utara, agar selalu taati peraturan berlalulintas,” tambahnya.

Diantaranya, selalu menggunakan helm standar dan  melengkapi surat kendaraan, karena razia rutin dilakukan hingga  terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif,” ujarnya. (yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top