EDUKASI BUDAYA

Upeks dan AMM Gelar Edukasi Safety Riding di SMPN 50 Makassar

SERAHKAN BUKU PEDOMAN BERKENDARA. Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir didampingi perwakilan dari Harian Upeks, Rusli Siri menyerahkan buku pedoman keselamatan berkendara kepada Kepala SMPN 50 Makassar, Abdul Azis Hasan saat edukasi safety riding, Rabu (13/11/2019). (Foto: UPEKS)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Bentuk kepedulian terhadap keselamatan dalam berlalu lintas sejak dini, Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) bekerja sama Astra Motor Makassar (AMM) tidak henti-hentinya menggelar edukasi safety riding. Kegiatan ini diadakan di SMPN 50 Makassar, Jl.Muhammadiyah Melayu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Rabu (13/11/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Kepala SMPN 50 Makassar, Abdul Azis Hasan S.Pd MM, membuka kegiatan safety riding dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar AMM dan Harian Ujungpandang Ekspres kepada siswa SMPN 50 untuk mengedukasi para siswa tentang keselamatan berkendara.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim Astra Motor Makassar dan Ujungpandang Ekspres yang telah peduli terhadap keselamatan berkendara bagi para siswa. Hal ini sejalan dengan program sekolah yang tidak melarang siswa untuk membawa kendaraan sendiri  ke sekolah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, saat mengedukasi siswa, memberikan penjelasan fakta mengenai kecelakaan lalulintas yang merupakan pembunuh nomer dua di dunia setelah HIV AIDS. Atas dasar inilah, industri motor menerapkan sistem respect for human life yakni lebih memperhatikan dampak yang ditimbulkan bagi manusia.

“Pada usia dini yakni di bawah umur 18 tahun merupakan masa yang sangat rentan akan keingintahuan dan mencoba hal yang baru. Untuk itu, ketika masih di bawah umur sangat dilarang untuk berkendara sendiri karena siswa masih labil. Sementara keselamatan dalam berlalulintas itu sangat penting, terutama dengan kelengkapan berkendara juga harus diperhatikan,” ungkap Kadir. (jir/hms)

#TRENDING

To Top