Kapolda Sulsel, Gagas Kerjasama Percontohan Da’i Madani Kamtibmas

  • Whatsapp
Kapolda Sulsel, Gagas Kerjasama Percontohan Da’i Madani Kamtibmas

Kapolda Sulsel, Gagas Kerjasama Percontohan Da’i Madani KamtibmasMAKASSAR,UPEKS.co.id—-Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel periode  2019-2024 silaturahmi Kapolda Sulsel Irjen.Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H.M.H., Senin (4/11) di Mapolda Sulsel.
Silaturahmi yang dipimpin Ketua Parmusi Sulsel Drs.H. Abubakar Wasahua, M.H. didampingi Bachtiar Adnan  Kusuma, S.Sos.M.M., Abdul Rahim Mayau, S.Ag. diterima Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs. Mas Guntur Laupe,  S.H.M.H. didampingi Karo Operasi Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun.

Abubakar Wasahua menyampaikan draf kerjasama Parmusi Sulsel dengan Polda Sulsel terkait program andalan  Parmusi Sulsel membuka desa Madani yang saat ini telah berjalan di beberapa kabupaten di Sulsel. Selain itu,  Abubakar juga menyambut baik atas kesediaan Kapolda Sulsel menjadi Ketua Dewan Pembina Parmusi Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur atas kesediaan pak Kapolda untuk menjadi pembina Parmusi Sulsel sebagai salah satu  organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak lagi berafiliasi pada kepentingan politik tertentu.” Kami memusatkan  diri pada kegiatan dakwah, ekonomi umat, sosial dan pendidikan”, kata Abubakar Wasahua.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Drs.Mas Guntur Laupe, S.H.M.H. berharap agar kerjasama Parmusi dengan Polda Sulsel terutama penyiapan Da’i madani Kamtibmas Sulsel bisa menjadi percontohan nasional yang dimulai dari Sulsel. Karena itu, Kapolda berharap agar kerjasama Parmusi dengan Polda segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma menegaskan kepemimpinan Parmusi Sulsel di tangan Abubakar Wasahua, saat ini sedang melakukan lompatan-lompatan jauh ke depan.

”Program utama Abubakar Wasahua di periode keduanya adalah memusatkan diri membentuk Desa Madani di sejumlah Kab/Kota di Sulsel, membangun Pusat kegiatan Parmusi Center Sulsel di Jalan Abdullah Daeng Sirua  dan memusatkan diri pada kegiatan pendidikan dan dakwah di Sulsel,” ujarnya.(rls)

 

Pos terkait