ANEKA

Tersengat Listrik, Duda Dua Anak Dapat Bantuan Baznas

ENREKANG,UPEKS.co.id— Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Enrekang memberi bantuan terhadap Derman,
Warga Dusun Papi, Desa Buttu Batu, Kecamatan Enrekang yang terkena sengatan listrik.

Informasi yang diterima Upeks dari Baharuddin, salah satu Pimpinan Baznas Enrekang, sekujur tubuh Derman
mengalami luka bakar sebab saat terkena sengatan listrik pakaian Derman terbakar.

Bahar menuturkan, Derman adalah duda beranak dua yang selama ini bekerja sebagai penjaga Sekolah  Madrasah Ibtidaiyah di Papi.

Derman tersengat listrik bertegangan tinggi saat sedang memperbaiki atap warung yang ada di sekolah tersebut. ”  Tanpa sadar ternyata ada kabel listrik tegangan tinggi yang kena belakangnya pada saat dia membetulkan atap.  Saat itulah dia tersengat,” kata Bahar.

Untung saja dia masih bisa tertolong oleh warga, Derman dilarikan pihak keluarganya ke Rumah Sakit Umum  Daerah Massenrempulu Enrekang hari Selasa 26 November 2019 dan tiga hari lalu telah menjalani operasi

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Maspul Enrekang, drg. Hj. Sri Siswaty Zainal mengatakan, Derman memiliki Kartu  KIS yang aktif.

” Sesuai prosedur pasien kami layani dengan baik, jadi seluruh biaya ditanggung Pemerintah.  Kecuali beberapa obat seperti salep yang memang tidak ditanggung BPJS” pungkasnya.

Untuk itu Baznas memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari – harinya selama dirawat dirumah sakit termasuk  untuk obat – obatan yang tidak tercover BPJS.

” Sejak dirawat dirumah sakit Derman sudah agak baikan karena sudah bisa makan dan sudah bisa menggerakan  badannya. Untuk hal biaya yang tidak tercover BPJS, saya sudah koordinasi BAZNAS Enrekang” ujar mantan  Kapus Kota Enrekang ini.

Terpisah staf BAZNAS Enrekang Rudy saat di konfirmasi membenarkan jika pihak rumah sakit telah berkoordinasi  dengan pimpinan BAZNAS Enrekang.

” Atasan saya meresponnya dengan baik. Ya sudah di rapatkan pimpinan dan sepakat di bantu sesuai kebutuhan.  Karena pak Derman peserta BPJS, maka dia hanya di bantu biaya di luar tanggungan BPJS saja, 2 juta rupiah  sudah di serahkan oleh pimpinan BAZNAS Enrekang, Kadir Lesang di rumah sakit”. Tutur Rudy.

Pihak keluarga Derman berterima kasih kepada Baznas Enrekang yang telah membantu biaya pengobatan. ” Kami  doakan semoga kita semua di berkahi Allah SWT, utamanya para Muzakki dan para Amil BAZNAS Enrekang”.  ungkap Edy salah seorang keluarga Derman. ( Sry ).

Loading...

#TRENDING

To Top