MAKASSAR CITY

JSI Nilai Paket Danny-Yagkin Jadi Kekuatan yang Diperhitungkan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Belakangan ini, terdengar isu Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto akan berpaket dengan Yagkin Padjalangi.

Mengenai hal tersebut Danny menyerahkan sepenuhnya pada partai yang akan mengusungnya untuk menentukan Calon Wakil Wali Kota Makassar pendampingnya kelak.

“Saya serahkan pada partai yang mengusung saya. Ada partai yang mengusung saya, partai itulah yang menentukan wakil,” ujarnya saat ditemui di Claro dalam acara Pelantikan Pengurus Gerindra Sulsel, Senin (25/11/19) lalu.

Danny mengatakan, siapapun yang akan menjadi wakilnya kelak, itulah keputusan partai yang baik.

“Apapun keputusan partai itulah yang terbaik. Tidak mungkin partai pengusung saya akan mengusulkan wakil yang membuat kami kalah. Pasti yang membuat kami lebih kuat,” ujarnya.

Menanggapi wacana paket Danny-Yagkin, Konsultan Politik dari Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy melihat mengemukanya isu tersebut tak terlepas dari kegigihan Danny yang sangat menginginkan PDIP sebagai salah satu kendaraan politiknya. “Indikasinya Danny membuka ruang calon wakilnya dari PDIP,” ujarnya, Selasa (26/11/19).

Loading...

Sandy sapaan akrab manager strategi dan operasional JSI itu mengatakan, jika benar-benar dipaketkan, maka pasangan Danny-Yagkin bisa menjadi paket yang klop dan bisa menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan. Sebab, keduanya berasal dari 2 partai yang menguasai parlemen Makassar, yakni NasDem dan PDIP.

“Jika Nasdem dan PDIP berkoalisi maka sudah lebih dari cukup terpenuhi syarat dukungan yakni 12 kursi,” ujarnya.

Di samping itu, keduanya juga telah membuktikan diri memiliki investasi sosial politik di Makassar. Danny mantan Walikota sementara Yagkin mantan anggota DPRD Provinsi.

“Tak hanya itu, keberadaan Yagkin bisa menguntungkan Danny. Selain jaringan politik yang dimiliki.Yaqkin bisa mewakili etnis bugis utamanya Bone yang populasinya besar di Makassar,” ujarnya.

Hanya saja Sandy melihat, pasangan Danny-Yagkin punya tantangan tersendiri. Mengawinkan pasangan Danny-Yagkin tentu tak mudah. Mengingat hubungan Nasdem-PDIP yang panas dingin di level nasional.

“Tak hanya itu, meski berstatus kader Nasdem. Danny belum bisa mulus mengamankan partainya. Mengingat, pesaing eksternal juga punya peluang yang sama untuk diusung. Maka Danny  perlu menyiapkan langkah strategis lainnya agar mulus masuk arena pertarungan,” tandasnya. (jir)

Loading...

#TRENDING

To Top