Sekret PMII Makassar Diserang, PW. Ansor Desak Kepolisian Tangkap Pelakunya

Sekret PMII Makassar Diserang, PW. Ansor Desak Kepolisian Tangkap Pelakunya

MAKASSAR, Upeks.co.id–Terkait Peristiwa Penyerangan Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Makassar yang dilakukan oleh OTK dan menyebabkan Kerusakan berarti di Markas Anak Mahasiswa NU ini serta melukai sejumlah kadernya, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NU Sulsel mengutuk dan mengecam pelakunya.

Melalui Wakil Ketua Bidang Humas PW. GP. Ansor NU Sulsel Mawardy Siradj, Ansor Sulsel menyatakan bahwa Tindakan Anarkis seperti itu apapun motifnya tidak bisa dibenarkan baik dari sisi sosial budaya, Hukum atau institusi Kenegaraan, terlebih lagi pandangan Agama.

Bacaan Lainnya

Karenanya, Ansor Sulsel mendesak pihak aparat keamanan dalam hal ini Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar agar segera mengusut sampai tuntas peristiwa kekerasan dan tindakan kriminal ini, dan menindak pelakunya sesuai Hukum yang berlaku, Tegas Wardy Siradj

Selain itu, Wardy Siradj juga meminta dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Jamaah Nahdlatul Ulama dan adik adik dari PMII agar menahan diri agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing, Mari kita percayakan dan support pihak kepolisian untuk bekerja cepat mengungkap kasus ini, Harapnya.

Selain itu, Kami juga menghimbau dan meminta seluruh jamiyyah NU dan Adek adek PMII untuk mendoakan sahabat kita yang menjadi korban kebiadaban OTK, semoga lekas diberi kesembuhan dan kesehatan, dan tetap menjaga soliditas dan solidaritas organisasi dengan mendukung terciptanya suasana damai dan tenang di tengah masyarakat, karena itulah yang diajarkan oleh Kiyai, Ulama dan Anregurutta di NU, imbuh Wardy Siradj. (rls)