Dollah Mando: Pemantauan Proyek Diwilayahnya Bukan Pencitraan

Dollah Mando: Pemantauan Proyek Diwilayahnya Bukan Pencitraan

Dollah Mando: Pemantauan Proyek Diwilayahnya Bukan Pencitraan

SIDRAP UPEKS. co. id— Bupati Sidrap, H Dollah Mando menegaskan bahwa pemantauan proyek, bukan sebagai  pencitraan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap Dollah Mando, menanggapi adanya penilaian miring terhadap dirinya yang  akhir-akhir ini rajin turun memantau proyek.

“Saya memandang perlu untuk menjelaskan semua itu. Maksudnya, agar apa yang saya lakukan tidak dinilai yang  aneh-aneh,” kata Bupati Dollah Mando, Senin, 18 November 2019.

Lanjut Dollah Mando, ada dua alasan mengapa dirinya selaku Kepala Pemerintahan rajin melakukan pemantauan pembangunan fisik di lapangan.

Pertama, untuk mengetahui sejauh mana progres pekerjaan fisik yang berlangsung, apakah sudah sesuai dengan waktu pekerjaan yang tertera dalam perjanjian kontrak atau belum.

Kedua, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan  pekerjaan fisik.

“Jadi, sekali lagi, apa yang saya lakukan akhir-akhir ini bukan pencitraan, tapi bagian dari dari tanggung jawab  saya sebagai Kepala Pemerintahan,” terang Bupati Dollah Mando

Kepala pemerintahan yang baik, kata Dollah Mando, adalah dia yang rajin memonitoring kegiatan pembangunan  yang berlangsung di daerahnya.

Dengan demikian, kata dia, ia bisa mengetahui secara langsung apakah pekerjaan fisik yang tengah berlangsung  sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak.

“Itulah saya. Saya tidak mau nanti ada masalah baru sibuk di belakang. Bagaimana pun, semua itu harus  dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui DPRD nantinya,” kata Dollah Mando.

Ditanya mengenai adanya proyek yang retak di Tanrutedong? Dollah Mando menjelaskan bahwa proyek tersebut  milik Pemerintah Provinsi Sulsel melalui BBWS Pompengan Jeneberang.

Kendati demikian, Bupati Dollah Mando berjanji tetap akan memantau kondisi proyek tersebut, selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Provinsi.

“Yang pasti, untuk sementara ini kami masih fokus mengawasi pekerjaan-pekerjaan fisik daerah yang ditangani OPD teknis kami, setelah itu saya akan monitoring proyek yang lainnya,” ungkap Dollah Mando.

Terakhir, Bupati Dollah Mando berterima kasih kepada DPRD Sidrap yang dinilainya secara bersama-sama telah  memberi perhatian yang cukup terkait pelaksanaan proyek di Bumi Nene Mallomo ini. (Risal Bakri).

Pos terkait