SULAWESI SELATAN

Satpol PP dan Damkar Bantaeng Berdayakan Satlinmas

BANTAENG,UPEKS.co.id—Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantaeng
Menggelar Pelatihan kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat bagi anggota Linmas di Kabupaten Bantaeng Tahun
Anggaran 2019.

Kegiatan ini diikuti Satlinmas desa/kelurahan sekabupaten Bantaeng dan satgas Linmas kecamatan Sekabupaten  Bantaeng,yang berlangsung selama empat tahapan yakni mulai tanggal 11 hingga 14 November 2019,di Gedung  PGRI Kabupaten Bantaeng,Senin(11/11/2019).

Drs.Abdullah,M.Si Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng mengatakan,maksud dan tujuan kegiatan ini adalah  untuk mengoptimalkan peran

Satlinmas dalam melaksanakan tugas membantu dalam penanggulangan
bencana,keamanan,ketentraman dan keterima masyarakat serta memberikan pengetahuan dan keterampilan  komunikasi dan koordinasi bagi anggota satlinmas.

Selain itu,bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bersikap tanggap,cepat dan tepat dalam menangani tugas  tugas perlindungan masyarakat sesuai dengan standar prosedur operasional,jelas dia.

Ditambahkan,adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya  pengetahuan,keterampilan,pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas untuk mewujudkan reformasi  birokrasi dan meningkatkan kualitas peranan publik sehingga dapat tercapai rata rata indeks kepuasan  masyarakat (IKM) pada angka kategori baik (77,53), jelasnya.

Selanjutnya,berharap adanya kerjasama dari pihak desa/kelurahan,dalam hal ini agar kegiatan ini bisa  berlanjut.Jadi kegiatan ini bukan kegiatannya Satpol PP sebagai fasilitas tetapi bagaimana desa/lurah dan camat  berperan aktif dalam melakukan pembinaan karena kami merasa mereka ini yang paling dekat dengan  masyarakat.

ini juga berdasar atas perintah beberapa regulasi termasuk Permendagri Nomor 84 Tahun 2014  tentang perlindungan masyarakat itu sendiri.

Dan berharap agar Kabupaten Bantaeng bisa menjadi salah satu Kabupaten percontohan,yang tanggap atas  segala potensi bencana maupun gangguan Kamtibmas yang terjadi,tuturnya.

Sementara itu,wakil bupati Bantaeng H.Sahabuddin menyampaikan,Saya sangat mengapresiasi kegiatan  ini, karena ini merupakan bagian dari misi kami,bagaimana meningkatkan sumber daya manusia dalam memback  up pembangunan lima tahun kedepan,jelasnya.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin ini dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng  Drs.Abdullah,M.Si,kabid Linmas Satpol PP dan Damkar Bantaeng, Drs.Andi Makkasolang,M.Si,perwakilan Polres  Bantaeng,perwakilan Kodim 1410 Bantaeng,BPBD Bantaeng dan Kesbangpol dan Linmas Bantaeng yang  sekaligus tampil selaku Narasumber pada kegiatan ini. (Irwan.P)

Loading...

#TRENDING

To Top