ANEKA

Kadri Tasran Serahkan KKS kepada 476 Warga Kurang Mampu

LUTRA.UPEKS.co.id – Camat Mappedeceng menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 476 warga
kurang mampu di aula Kantor Camat Mappedeceng, Jumat(8/11).

Penyerahan KKS tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam upaya  memberikan perlindungan sosial bagi warganya yang kurang mampu.

Penyerahan KKS yang dilakukan secara simbolis kepada warga itu dilakukan Camat Mappedeceng Kadri Tasran.

Selain unsur Forkopimcam Mappedeceng, Staf dari Dinas Sosial, para Kepala Desa, pendamping tenag  Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK), pendamping BPNT dari BRI Unit Cendana Putih dan penerima manfaat.

Dikatakan Camat Mappedeceng, pemberian KKS merupakan salah satu bagian dari program keluarga harapan  sebagai upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu sekaligus  sebagai cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Program keluarga harapan ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan  sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesejangan sosial dan
keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu, ” kata Kadri.

Oleh karenanya melalui pemberian KKS ini, Camat Mappedeceng berharap, dapat membantu masyarakat,  khususnya ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak-anaknya di bidang kesehatan dan  pendidikan, utamanya balita, anak usia sekolah SD, SMP serta SMA sederajat.(yustus)

#TRENDING

To Top