MAKASSAR CITY

Iqbal Minta Masyarakat Sadar Kebersihan 

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sebuah kota akan terlihat bersih. Jika seluruh warga sadar. Akan pentingnya menjaga kebersihan.

Tapi belum cukup. Menjaga aset yang sudah disiapkan pemerintah juga dapat membantu membuat Kota Makassar terlihat asri.

Masih ada lagi. Pengaturan posisi bangunan rumah. Penempatan drainase. Turut menjadi indikator estetika lingkungan.

Sayangnua di kota Makassar, masih ada ditemukan denah rumah semrawut. Masih ada warga kurang memperhatikan kebersihan. Terutama drainase dan tempat pembuangan kotorannya.

Hal ini menjadi topik dalam diskusi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan tema “Makassar Kotaku Tanpa Kumuh” yang diadakan di hotel La’riz Whtree, jalan Lagaligo Makassar, Kamis (31/10/19).

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kesempatan tersebut mengimbau melalui program ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk mengubah pola pikir dan kebiasaannya dalam menjaga kebersihan.

“Menjadikan Makassar menjadi kota tanpa kumuh yang paling utama adalah mengubah pola pikir masyarakat dalam hal kebersihan dan tata letak bangunan. Penggunaan jamban juga mesti disosialisasikan agar memberi pengetahuan bagi warga awam dalam hal teknis di lapangan,” papar Iqbal.

Dari 34 peserta yang hadir ini diharapkan dapat mensosialisasikan lebih awal ke warganya agar saat dilakukan penataan masyarakat sudah tidak kaget dan dapat menjaga aset. (hry).

Loading...

#TRENDING

To Top