ANEKA

PPKD Maharayya Gelar Pencabutan Nomor Urut Cakades


SELAYAR.UPEKS.co id – Dua calon kepala desa Maharayya melakukan pencabutan nomor urut di Kantor Desa  Maharaya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (2/11/2019) sore.

pantauan awak media ini, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Maharayya melakukan pencabutan nomor  peserta secara sederhana yang dihadiri oleh Ketua PPKD Maharayya, Andi Nur Kamal dan Sekretaris PPKD  Maharayya, M. Darwis serta beberapa anggota PPKD Maharayya.

Sebelum dimulai pencabutan nomor peserta, M. Darwis menyampaikan permohonan maaf kepada kedua calon  kepala desa Maharayya terkait pelaksanaan pencabutan nomor peserta yang dilakuka sangat sederhana.

“Yang namanya beda pilihan itu pasti, tapi jangan sampai perbedaan itu memimbulkan gesekan – gesekan antara  kedua pendukung calon kepala desa,” katanya.

Pada intinya, lanjut dikatakan M. Darwis selaku sekretaris PPKD Maharayya, siapa pun yang terpilih nantinya.  Tetap akan membantu pemerintah yang terpilih untuk desa Maharayya yang lebih berkembang dan maju.

Selain itu, kita akan meminta kepada kedua pasangan calon dan panitia untuk sama – sama membuat suatu  perjanjiandan terkait pelanggaran – pelanggaran yang tidak diinginkan.

“Kita akan membuat suatu perjanjian dan kesepakatan terkait money politik dan pelanggaran lainnya. Dan apabila  ada yang melanggar harus bersedia untuk didiskualifikasi,” tegas M. Darwis.

Sementara itu, Ketua PPKD Maharayya, Andi Nur Kamal mengatakan kalau untuk mengantisipasi hal-hal yang  tidak diinginkan pada saat tahapan yang sudah ditentukan. Maka akan ada penandatanganan Pakta Integritas oleh  kedua calon kepala desa Maharayya.

“Terkait money politik atau intimidasi, semua akan tertuang dalam pakta integritas yang akan dibuat. Dan mudah- mudahan di desa lainnya juga bisa memasukkan poin-poin seperti itu dalam penjaringan calon kepala desa yang  betul-betul memikirkan masyarakat desanya,” ucap Ketua PPKD Desa Maharayya.

Adapun hasil dari pencabutan nomor peserta, Andi Nurhamzah mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Abdul Rahman, S.T., mendapatkan nomor urut 2. (Sya)

Loading...

#TRENDING

To Top