ANEKA

Hari Pangan Sedunia, Wakil Sulsel, Enrekang Juara Dua Tingkat Nasional

JUARA. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang Ny. Hj. Johra MB saat menerima penghargaan sebagai juara dua tingkat Nasional pada acara Hari Pangan Sedunia di Kendari, Sultra,Sabtu (2/11/2019). Ist.

ENREKANG, UPEKS.co.id — Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang kembali menjadi juara Tingkat Nasional  pada Lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( B2SA) Kategori Olahan Pangan Lokal Komersial.

Kali ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang tampil mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Hari  Pangan Sedunia ke 39 yang diselenggarakan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara dan berhasil meraih juara  dua pada lomba menu kreasi olahan pangan lokal Komersial.

Ketua tim Penggerak PKK Kab. Enrekang Ny. Hj. Johra MB mengatakan olahan pangan komersial yang  ditampilkan kali ini adalah Chips Pedas Manis yang berbahan dasar produk unggulan atau komoditi andalan
Kabupaten Enrekang yaitu dangke dan tepung jagung.

Dia menjelaskan dangke adalah salah satu produk unggulan Kab. Enrekang yang berbahan dasar susu sapi segar  kemudian diolah menjadi dangke melalui beberapa proses.

” Alhamdulillah kita juara di olahan pangan komersial. Yang diangkat adalah produk olahan Chips Pedas manis  yang berbahan dasar dangke yang dikombinasi dengan tepung jagung. Jadi selain Chips Pedas manis yang  menjadi juara dua se Indonesia ini, kita juga menampilkan Kerupuk dangke Melona dengan tiga varian rasa dan  Chips rasa jagung bakar “. Kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang Hj. Johra MB.

Dia mengatakan sangat bersyukur karena Kabupaten Enrekang dipercaya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan  pada acara Hari Pangan Sedunia dan berhasil meraih peringkat kedua.

Dia mengatakan ini adalah salah satu moment dimana Enrekang bisa memperkenalkan komoditi dan produk  andalan Massenrempulu di mata dunia.

” Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras Tim yang saling berkolaborasi. Disini ada beberapa Dinas terkait  yang ikut ambil bagian sehingga Tim Work kita semakin kuat. Trima kasih kepada semua Tim yang sudah  berusaha dan bekerja keras sehingga Kabupaten Enrekang selalu meraih juara dalam berbagai ajang perlombaan” pungkasnya”.

Chips Pedas Manis ini adalah salah satu produk komersial Kabupaten Enrekang yang sudah merambah pasar  hingga Malaysia dan juga sudah menembus pasar dengan menggunakan sistem Online.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mencoba rasa Chips Pedas Manis yang bahan dasarnya dari dangke bisa  memesan secara Online. ( Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top