Wisuda di Unifa, ASN Pemkot Makassar Raih Cumlaude 4,0

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Muhammad Hamzah di tetapkan sebagai Wisudawan terbaik pada Program Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa).

Pengumuman ini disampaikan pada saat berlangsung Rapat pimpinan terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda XII Magister Sarjana dan Ahli Madya Universitas Fajar Tahun Ajaran 2019-2020 di Hotel Claro Makassar, Kamis (24/10/2019).

Wisuda di Unifa, ASN Pemkot Makassar Raih Cumlaude 4,0

Pada acara ini, Hamzah dinyatakan berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dengan nilai 4,0 dan mendapat piagam penghargaan sebagai wisudawan terbaik yang diserahkan secara langsung oleh Rektor Universitas Fajar, DR. Mulyadi Hamid,SE,M.Si.

Selain Hamzah, pada momen ini, juga diberikan penghargaan yang sama terhadap 12 mahasiswa lainnya dari program studi yang berbeda.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Unifa, Dr. Muhammad Asdar, M.Si kepada wartawan membenarkan jika salah satu mahasiswanya dinyatakan lulus dengan predikat cume laude.

“Tentu saja kami ikut bangga jika seluruh mahasiswa kami berhasil meraih prestasi yang bagus, apalagi program studi kami baru saja mendapat akreditasi B. Kami yakin, prestasi yang di raih mahasiswa kami tidak terlepas dari metode perkuliahan yang dikembangkan dengan nuansa yang menyenangkan, serta didukung dengan aplikasi e-Learning sebagai bagian dari tuntutan keilmuan di era revolusi digital ini,” ujar Muhammad Asdar.

Pada prosesi wisuda akbar ini, sebanyak 545 mahasiswa dari 13 program studi berhasil dikukuhkan sebagai wisudawan dan berhak atas gelar akademik yang didapatkannya.

Rektor Universitas Fajar, DR. Mulyadi Hamid,SE,M.Si saat membacakan laporannya mengatakan bahwa, saat ini 12 program studi di Unifa telah berhasil mendapat akreditasi B dan selebihnya tengah proses reakreditasi.

“Kami juga telah menjalin kerjasama dengan 22 BUMN dan kementerian PUPR untuk penempatan pemagangan mahasiswa, termasuk kerjasama dengan BPJS terkait jaminan sosial kepada mahasiswa selama proses pemagangan berlangsung,” ujarnya.

Kepada seluruh wisudawan, Mulyadi menitipkan pesan agar mengabdikan seluruh ilmu yang didapatkan dengan sungguh-sungguh dan menjadi pribadi yang bermanfaat dimanapun nantinya berada.

Pada acara ini, juga hadir Rektor Universitas Siber Asia, Jang Youn Cho, yang juga merupakan rektor asing pertama di Indonesia. (ris)

Pos terkait