Warga Perbincangkan Hoya-Hoya di Sidrap

  • Whatsapp

Warga Perbincangkan Hoya-Hoya di Sidrap

SIDRAP UPEKS.co.id—Aksi Hoya-hoya sejak 16 Oktober 2019 di Kelurahan Lautang Benteng  Kec. MaritengngaE Sidrap, tepatnya di Lapangan Sepek Bolah Hamelli, yang konon untuk menghibur warga  Sidrap dengan sebutan Pasar Malam, kini jadi perbincangan publik.

Menyikapi masalah itu, Forkopimda Sidrap telah menggelar rapat membahas penutupan Tempat Hiburan Malam  (THM) itu.

Sebelumnya Kapolres Sidrap melalui Kasat Intelkam mengeluarkan Izin  Pasar malam.

Jenis permainan yang dilakukan, permainan bola putar  sedangkan yang lainnya hanya sebagai simbol dan  pelengkap kegiatan.

Menanggapi masalah itu, Kepala Badan Kesbang Kab Sidrap A. Faisal Ranggong Melalui Sekretaris Drs. A.  Baharuddin saat di konfirmasi Kamis, 17 Oktober 201 menegaskan, terkait Hoya-hoya, pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin berkedok judi.

”Pihaknya, hanya mengeluarkan rekomendasi izin untuk hiburan malam, yaitu Pasar Malam sebagai mana usulan  permohonan dari Pengelolah dan pemerintah setempat. rekomendasi yang di keluarkan itu, sebagai acuan untuk  mendapatkan izin dari Polres Sidrap,” tandas Baharuddin.

Jika Rekomendasi yang di keluarkan itu, tidak sejalan dengan apa yang terjadi di lapangan, pihaknya akan  mencabut rekomendasi, tegas Baharuddin.

Lanjut Baharuddin, ia juga pertegas, izin Keramaian dikeluarkan, apalagi dengan kasus kemari di pangker, untuk  itu, izin harus sejalan Visi misi Bupati Sidrap. Salah satu intinya adalah Religius.

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Intelkam Iptu Soib mengatakan, pihaknya akan  melakukan pemantauan ke lokasi Hoyo-hoya. Diakuinya, sejak keberadaan hoya-hoya, tidak pernah ke lokasi.

Lanjut Soib, jika benar ada judi, pihaknya akan menghentikan kegiatan tersebut, dan pelaku dan pemilik kita akan  proses.

Terpisah, Ketua LSM LPEK Sidrap Sapnur Makkulasse, SH saat di konfirmasi, mengatakan sangat menyesalkan  adanya kegiatan Hoya-Hoya yang konon untuk menghibur warga, malah diduga ada unsur judi. (risal bakri).

Pos terkait