Wajah Baru Percasi Enrekang Dibawah Kepemimpinan Saharuddin

  • Whatsapp

Wajah Baru Percasi Enrekang Dibawah Kepemimpinan Saharuddin

ENREKANG,UPEKS.co.id — Sebagai Ketua Umum Percasi Kabupaten Enrekang yang baru saja dilantik H.  Saharuddin, ST. MM berkomitmen akan menggali bibit – bibit atlit Catur dari tingkat Desa dan Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan hal ini adalah salah satu cara agar Enrekang tidak mengadopsi Pemain Catur dari daerah lain jika  akan mengikuti sebuah Event. Baginya memberdayaan potensi yang ada adalah hal mutlak yang harus dilakukan.

Persoalan juara itu hal belakang, yang harus dilakukan adakah memberdayakan potensi yang ada didaerah sendiri  dengan cara menggelar Event ditingkat Kecamatan.

Namun Dia mengatakan langkah awal yang akan dilakukan adalah membuat program kerja baik yang bersifat  mendidik maupun yang bersifat provit, agar Catur di Enrekang benar – benar menjadi Cabang Olahraga yang  menginspirasi.

Jika selama ini catur tidak begitu familiar dikalangan masyarakat Enrekang, dan tidak mendapat pembinaan dari  Dinas Terkait apalagi Support Pemerintah setempat, maka dengan kehadiran Pengurus Baru Percasi di Enrekang,  dia berharap akan muncul pemain – pemain catur handal yang akan membawa nama harum Kabupaten Enrekang  didunia percaturan.

” Untuk langkah awal kita akan melakukan event ditingkat Kecamatan, setelah itu kita lakukan ditingkat Kabupaten.  Pemain Putri dan Putra ditingkat pelajar akan kita gairahkan dengan membuat exebisi yang hadiahnya adalah  program pendidikan gratis dalam bentuk beasiswa “. Kata Anggota Legislatif Provinsi Sulsel dari PPP ini.

Dia mengatakan akan menggelar Rapat kerja dulu untuk menentukan langkah – langkah yang akan Dilakukan  dalam rangka mengangkat nama Percasi Enrekang.

” Akan banyak hal yang kita lakukan,tapi kita akan laksanakan Rapat kerja dulu dalam waktu dekat ini untuk  menyusun program kerja secara terstruktur” pungkasnya.

Sahar juga mengingatkan agar Percasi Enrekang bersinergi dengan Pemerintah setempat, khususnya dengan  Dispopar.

pelantikan Pengurus Percasi Kabupaten Enrekang ini dihadiri Ketua Umum Percasi Provinsi Sulsel Prof. DR. H. M.  Wasir Thalib. MS, Anggota DPRD Kabupaten Enrekang Mustain Sumaele serta Pengurus Percasi se Kabupaten  Enrekang. ( Sry)

Pos terkait