Wagub Buka Festival Takabonerate

  • Whatsapp
Wagub Buka Festival Takabonerate

SELAYAR, Upeks.co.id – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., mengatakan pemerintah selalu siap mendukung Kepulauan Selayar menjadi sebagai salah satu pariwisata terbaik di Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

“Kekurangan yang lalu untuk perbaikan hari ini dan ke depannya. Kami di Provinsi Sulawesi Selatan siap mendukung dan mengerahkan segala kemampuan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,”  terang Wagub Sulsel.

 

Hal ini dikemukakan Wagub Sulsel saat membuka secara resmi Festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar  Tahun 2019 Kamis (24/10/2019) malam di Lapangan Pemuda Benteng Selayar. Agenda lain kehadiran Wagub Sulsel di Selayar adalah Briefing dengan jajaran pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

 

Dalam pembukaan Festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar 2019 ini hadir pula para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pendiri Majelis Agung Raja Sultan Indonesia, Koordinator Calender of Event Kementerian Pariwisata RI, kepala instansi vertikal, staf ahli, Asisten Setda, para kepala OPD, serta peserta Festival Takabonerate 2019.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan event pariwisata tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di Selayar khususnya potensi wisata di Taman Nasional Takabonerate yang tahun 2019 ini sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-12.

 

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan berharap para peserta Festival Takabonerate 2019 bisa menikmati rangkaian kegiatan yang telah disiapkan dan setelah berkunjung dan melihat keindahannya, kami berharap para peserta bisa datang kembali ke bumi Tanadoang Kabupaten Kepulauan Selayar, di samping akan membantu mempublikasikan keindahan Selayar,” terang Marjani Sultan.

 

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, S.E., M.Si., menyampaikan dalam laporannya bahwa Festival Takabonerate 2019 berlangsung dari tanggal 24-28 Oktober 2019 dengan rangkaian kegiatan di dalamnya meliputi Trail Adventure Challenge, Selayar Fishing Tournament, Pegelaran Seni dan Pengukuhan Majelis Agung Pengurus Daerah (MAPD) Majelis Agung Raja Sultan (MARS) Indonesia Kepulauan Selayar, Pameran Promosi Produk UKM, Bina Cinta Alam, Land Tour, Fun Diver yang dikemas dalam touring wisata alam dan wisata bahari yang difokuskan pada 4 tempat yakni di Benteng, Desa Latondu, Desa Bahuluang, dan Pulau Tinabo.

 

Lebih lanjut Abdurrahman menjelaskan bahwa peserta Festival Takabonerate 2019 ini melibatkan para peserta dari berbagai negara di dunia dan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Bali, Samarinda, serta beberapa daerah lainnya di Indonesia serta dari Singapura dan Malaysia.

 

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan yang diisi dengan kegiatan-kegiatan kebaharian dan didukung dengan kegiatan-kegiatan seni budaya tradisional/kontemporer Sulawesi Selatan dan akan dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Kepulauan Selayar hingga bisa memperkenalkan objek dan daya tarik destinasi pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya pariwisata bahari Kabupaten Kepulauan Selayar, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, serta meningkatnya pendapatan dan pemberdayaan di bidang pariwisata,” tutup Abdurrahman.

 

Sekadar untuk diketahui kedatangan Wagub Sulsel di Kepulauan Selayar, dijemput langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar di Bandara H. Aroeppala Selayar sebelum bertolak meninggalkan Kepulauan Selayar untuk sebuah perjalanan dinas. (citizen reporter: Firman)

Pos terkait