Tim Gabungan Berhasil Padamkan Karhutla di Bastura

LUWU,UPEKS.co.id— Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Taba Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Dinas Pemadam kebakaran Luwu, BPBD, dan Satpol PP, Kamis (24/10/2019).

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu, Ahmad Awwabin menjelaskan, kurang lebih dua jam tim gabungan bersama masyarakat berjuang memadamkan kobaran api.

Bacaan Lainnya

“Kami tiba di lokasi Sekitar pukul 18.00 Wita bersama personel BPBD dan Satpol PP tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah kurang lebih 2 jam api berhasil kita padamkan,” kata Ahmad Awwabin.

Sebelum tim gabungan tiba di lokasi, personel dari Koramil 1403-05 dan aparat kepolisian dari Polsek Bastem bersama masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya dan membuat lorong-lorong untuk memutuskan rembesan api agar tidak meluas

Selain itu, Keterlambatan tim gabungan tiba di lokasi karena kesulitan untuk menempuh medan yang berada diatas pegunungan. (rls)