SMA 6 Borong Lima Gelar di Kejuaraan Petanque Cup I

  • Whatsapp

SMA 6 Borong Lima Gelar di Kejuaraan Petanque Cup I

MAKASSAR, UPEKS.co.id– SMAN 6 Makassar tampil perkasa diajang Kejuaraan Petanque 2019 yang digelar di  Lapangan Petanque Kampus YPUP Makassar, 19-22/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Dari empat nomor yg dipertimbangkan (putra-putri), Galvin dkk berhasil memborong lima gelar usai menyingkirkan  lawan- lawannya.

Di babak final nomor double man, pasangan Galvin/Ahmad mengalahkan pasangan Ramadani/Rayhan yang rekan  sekolah mereka dengan skor 13-2. Di tempat ketiga lagi-lagi pemain SMAN 6 Makassar menunjukkan kelasnya.  Pasangan Risaldi/Rayfaldi tampil sebagai juara.

Di bagian putri nomor double women pasangan Amalia/Fitrianti juga menang atas pasangan rekan sekolahnya  Mardia/Cinta Laura. Tim SMAN 6 juga meraih juara ketiga melalui Pasangan Fauziah/Putri Ramadani.

Sementara di tingkat SMP, SMPN 13 Makassar meraih empat gelar masing-masing di nomor double man  Fauzan/Henry (juara pertama), pasangan Onasis/M Aslam (juara ketiga). Di bagian putri SMPN 13 meraih juara  kedua lewat pasangan Nur Annisa/Uswatun Hasanah dan pasangan Fatya/Nurul.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Makassar Dr Sudiarharma, M.Kes, mengatakan dari  kejuaraan ini, pihaknya telah mendapatkan gambaran tentang kualitas para atlet di sejumlah sekolah di Makassar  baik tingkat SMA dan SMP. ‘

‘Target kami memantau bibit atlet dan sebagai ajang sosialisasi olahraga Petanque Kota Makassar tercapai.  Selain itu untuk meningkatkan atlet-atlet petanque daerah menjadi Atlet handal berprestasi dan dapat diandalkan,  katanya.

Untuk meningkatkan olahraga petanque diajang multif even dan sebagai pembiasaan atlet dalam mengikuti  pertandingan nasional dan internasional, ujarnya.

Coach Klub Petanque SMPN 13 Makassar Ardiansyah mengaku mengatakan timnya sudah tampil maksimal  sesuai target.

“Kami memang juara tapi bukan berarti hanya sampai disini. Intensitas latihan akan terus ditingkatkan,” ujar Ardi.

Sementara Sekum FOPI Kota Makassar Syamsu Alam mengatakan kejuaraan kali ini diikuti tingkat SMP 16  pasang putra/putri dan SMA/SMK 16 pasang putra putri. “Ini sebagai langkah awal dalam mencari bibit atlet,”  tukasnya. (rls).

Pos terkait