PT Semen Tonasa Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

PT Semen Tonasa Gelar Pengobatan Gratis
PANGKEP,UPEKS.co.id — PT Semen Tonasa menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan  pengobatan gratis.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Muhammad Said Chalik mengatakan, baksos ini bentuk kepedulian  perusahaan terhadap masyarakat Pangkep, khususnya masyarakat ring I.

Bacaan Lainnya

Aksi kepedulian ini dilakukan di 11 desa lingkar PT Semen Tonasa secara bergiliran, antara lain adalah Kelurahan  Bontoa, kelurahan Kalabbirang, desa Mangilu, kelurahan Sapanang, kelurahan Samalewa, desa Tabo-Tabo, desa  Taraweang, desa Bowong Cindea, desa Biring Ere, desa Bulu Tellue, dan Desa Bulu Cindea sebagai pembuka  kegiatan, Selasa (22/10/19).

“Kegiatan sosial ini merupakan program lima pilar CSR Semen Tonasa yakni, Tonasa Sehat. Agenda ini yang  dilakukan PT Semen Tonasa oleh Biro Pelayanan Kesehatan Semen Tonasa bekerjasama dengan Puskesmas  yang ada di desa sekitar perusahaan,”katanya.

Lanjutnya, Warga yang mengikuti baksos yang terdiri dari anak-anak, dewasa, hingga lansia ini terlihat antusias  dan semangat untuk memeriksakan kesehatannya, yang kemudian akan ditangani langsung oleh staf petugas  kesehatan dan dokter PT Semen Tonasa.

“Dalam pengobatan yang berlangsung, terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, pengobatan gigi, operasi ringan,  dan lainnya. Sementara untuk penyakit yang sudah parah akan diberikan surat rujukan berobat ke klinik PT Semen  Tonasa. Selain itu, para peserta baksos juga diberikan obat-obatan secara gratis,”tambahnya.

Salah seorang peserta baksos pengobatan gratis, H. Millong, mengaku sangat terbantu sekali dengan kegiatan  sosial yang dilakukan oleh Semen Tonasa ini. Ia memperoleh pengobatan secara gratis dan diberi obat-obatan  dalam mendukung proses penyembuhannya.(Sah)

Pos terkait