Plt. Kepala Inspektorat Sulsel Tatap Muka OPD Sidrap

Plt. Kepala Inspektorat Sulsel Tatap Muka OPD Sidrap

SIDRAP UPEKS.co. id— Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Salim AR tatap  muka jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Jumat 25 Oktober 2019. Hadir para Kepala dan sekretaris OPD, para Kepala Bagian dan Camat lingkup Pemkab Sidrap.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, kedatangan Kepala Inspektorat Sulsel untuk  menyampaikan hal-hal yang perlu dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

“Diharapkan melalui pertemuan tersebut, OPD semakin memahami regulasi terkait pelaksanaan tugasnya,” ujar Sudirman yang juga menjabat Plt Kepala Inspektorat Kabupaten Sidrap.

Lanjut Sudirman Bungi, pertemuan juga mendorong sinergi antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)  dengan aparat penegak hukum dalam mencegah pelanggaran yang berujung kerugian negara, ungkap Sudirman  Bungi.

Salim AR dalam kesempatan itu menyampaikan arahan-arahan dalam rangka peningkatan kinerja  penyelenggaraan pemerintahan. Ia mengimbau OPD agar tidak segan meminta pendampingan Inspektorat dalam  pelaksanaan kegiatannya.

“Jangan segan meminta pendampingan. Sebagai pencegahan dini terjadinya kesalahan, Kita jalan dengan pendampingan-pendampingan tersebut,” jelas Salim.

Sementara kepada jajaran APIP Sidrap, Salim mengingatkan agar menjaga kompetensi dalam melaksanakan  tugas.

“APIP harus objektif dalam pengawasan, kapabel di dalam tugasnya, serta mandiri di dalam melaksanakan pekerjaan tersebut,” kunci Salim. (Risal Bakri).

Pos terkait