Perkuat Simpul Keummatan, Ustadz Ije Silaturahmi ke Ormas Hidayatullah

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Bakal Calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, kembali melanjutkan agenda roadshow-nya ke ormas Islam, setelah sebelumnya fokus mendaftar di sejumlah partai politik.

Ustadz Ije, sapaan mantan legislator Makassar dua periode itu, Selasa (15/10/2019) bersilaturahmi dengan jajaran pengurus ormas Hidayatullah di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah, Perumnas Bumi Tamalanrea Permai (BTP).

Pekan lalu, Ustadz Ije telah menemui jajaran pengurus Wahdah Islamiyah dan tokoh masyarakat Sulsel, Mayjen TNI (Purn) Andi Gerhan Lantara.

Didampingi sejumlah aktivis dari Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, tim hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, serta beberapa relawan pemenangan, Ustadz Ije menyampaikan tentang aktivitas politiknya selama ini, termasuk konstalasi politik di Makassar yang sedang bergulir.

“Sebagai perwakilan ummat, saya juga perlu melaporkan ini bahwa ikhtiar kita untuk maju lewat parpol telah saya lakukan dengan mendaftarkan diri di PKS dan PAN. Selanjutnya, saya butuh masukan dari para alim ulama dan asatidzah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Ije sangat berharap Hidayatullah bersama simpul-simpulnya bisa bekerjasama dalam rangka mengusung misi keummatan seperti yang lalu-lalu saat Ustadz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu.

Ustadz Aziz merupakan salah satu ulama dari ormas Hidayatullah, dan sebelumnya, juga telah menyatakan dukungan kepada Ustadz Ije.

Ketua Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Sarmadani, didampingi para ustadz lainnya, seperti Ustadz Abdullah Majid, Ustadz Irfan Yahya, Ustadz Abdul Hadi, menyebut Ustadz Ije sudah bagian dari Hidayatullah.

Bahkan Ustadz Majid dan Ustadz Irfan, yang merupakan orang dekat Ustadz Aziz, menyampaikan beberapa masukan-masukan kepada Ustadz Ije.

“Kekuatan keummatan, seperti Kopassandi Sulsel dan relawan 212 bisa kita bangkitkan kembali. Tetapi sebelum itu, memang sangat perlu untuk duduk bersama dan merumuskannya lebih matang,” jelas Ustadz Irfan.

Ustadz Ije sendiri menyampaikan masih akan melanjutkan agenda silaturahminya ke sejumlah ormas lain. (ris)

Pos terkait