Mahasiswa STIM LPI Makassar Kunjungi PT Indofood, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Mahasiswa STIM LPI Makassar Kunjungi PT Indofood, Ini Tujuannya

Makassar,Upeks.co.id— Sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) LPI Makassar melakukan kunjungan industri ke PT Indofood CBP Sukses Makmur, Makassar, Jumat (18/10/19).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dilakukan agar mahasiswa lebih paham dengan belajar langsung proses strategi pemasaran di PT. Indofood. Sebagai merek dagang terkemuka dan sangat mudah dijumpai, diharapkan usai kunjungan mahasiswa akan langsung paham bagaimana cara meningkatkan pemasaran dan strateginya menghadapi persaingan dunia bisnis.

Mahasiswa STIM LPI Makassar Kunjungi PT Indofood, Ini Tujuannya

Rombongan mahasiswa STIM LPI Makassar disambut oleh Humas PT Indofood CBP Sukses Makmur, Mustamin. Para mahasiswa diperkenalkan profil singkat mengenai PT Indofood CBP Sukses Makmur tbk, termasuk jenis usaha dan produk yang dihasilkan hingga proses pendistribusian dan penjualannya yang dilaksanakan di ruang area Indofood.

40 mahasiswa STIM LPI Makassar juga diber kesempatan mengunjungi bagian produksi dan pemasaran guna melihat prosespembuatan mie instan yang telah menggunakan teknologi tinggi dan standar manajamen ISO hingga pemasaran produk. “Di bagian produksi ini, kami beri penjelasan kepada mahasiswa mengenai kapasitas produksi, peralatan mesin, jumlah karyawan, pengolahan limbah, pengiriman, pengemasan, ekspor, dan lain sebagainya,” ujar Mustamin.

Mahasiswa STIM LPI Makassar Kunjungi PT Indofood, Ini Tujuannya

Kegiatan kunjungan industri tersebut disambut antusias oleh mahasiswa dan pihak kampus STIM LPI. Hal itu disampaikan oleh dosen pembimbing kunjungan sekaligus Ketua BAAK STIM LPI, yakni Drs. Andi Syahrul Makkuradde, SE., M. Si.

Menurut Syahrul Makkuradde, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, yakni menambah wawasan mahasiswa untuk mengetahui suasana perusahaan industri khususnya sebagai praktik langsung dari ilmu yang diperoleh di bangku kuliah yang mempelajari mengenai bisnis dan dunia industri.

“Tujuannya sebagai upaya Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM LPI) Makassar untuk menciptakan mahasiswa berkualitas yang memiliki kompetensi dan pengetahuan yang baik. Hal itu sebagai bekal mahasiswa untuk bersaing dengan sumber daya manusia lainnya saat mereka telah lulus kuliah dan menjadi bagian dari dunia industri,” ungkapnya.(hasan)

Pos terkait