KNPI Luwu Gelar Kejuaraan Sepak Bola Antar Instansi dan OKP

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu gelar Eksebisi Sepak Bola antar instansi dan organisasi yang dihelat mulai tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2019, di lapangan sepakbola Opu Dg. Risaju Belopa.

Ketua Panitia Penyelenggara, Herman Sukri menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam  rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Acara ini dilaksanakan, merupakan inisiasi dari teman-teman pengurus KNPI Luwu untuk melakukan kegiatan yang sifatnya Olahraga, akhirnya teman-teman pengurus KNPI Luwu menyepakati eksebisi sepakbola.

Herman menerangkan, tujuan diadakannya acara ini, yakni  memasyarakatkan olah raga dan menolahragakan masyarakat dengan meramaikan Lapangan sebagaimana salah satu program Pemerintah Kabupaten Luwu.

Disamping mengajak semua elemen untuk menjaga kebugaran tubuh, namun hal yang terpenting adalah sebagai alat perekat silaturahmi antar Institusi negara, karena pesertanya berasal dari PS. Pemda Luwu, PS. Polres Luwu, PS. DPRD Luwu dan sejumlah organisasi pemuda diantaranya PS. KNPI, PS. Pemuda Pancasila, Karang Taruna, termasuk tim BUMN, BUMD.

“Kegiatan pertandingan ini hanya diisi tiga pool, dalam 1 pool diisi 4 tim sepakbola dengan menggunakan sistem kompetisi penuh dalam 1 pool artinya semua dalam 1 pool akan saling berhadapan,” ujarnya.

Ada kebijakan atau keunikan tersendiri dalam pertandingan eksebisi ini, yakni panitia menerapkan aturan, hanya menggunakan 9 orang line up dan  cadangan bisa sampai 9 orang. (rls)