Haeruddin Yusuf : Reses Serap Aspirasi Masyarakat Rampi

  • Whatsapp

Haeruddin Yusuf : Reses Serap Aspirasi Masyarakat Rampi
LUTRA,UPEKS.co.id – Dalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2019, anggota DPRD Luwu Utara daerah  pemilihan(Dapil) I meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng, Rampi akan silaturahim dengan masyarakat  Kecamatan Rampi.

Demikian anggota DPRD Luwu Utara dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Haeruddin Yusuf pada media ini,  Jumat (25/10) bahwa kami wakil dari Dapil I Lutra akan berangkat besok ke Kecamatan Rampi naik motor ojek  melewati hutan belantara Rampi, untuk mendengar aspirasi warga to Rampi.

Bacaan Lainnya

Reses kami gelar pada hari Minggu,(27/10) di Kantor Camat Rampi yang berjedudukan di Desa Onondoa.

Dalam reses nantinya pada Minggu, Pak HD panggilan akrabnya mengatakan kegiatan reses ini kami akan  membagi menjadi dua babak pembicaraan.

Pada babak pertama, Haeruddin Yusuf menyampaikan program-program pembangunan dan menyerap aspirasi  masyarakat setempat. “Ini adalah kegiatan reses kami nantinya di Kecamatan Rampi,” ungkapnya.

Pak HD panggilan akrab Haeruddin Yusuf menuturkan dalam dialog nantinya itu, kami sudah memahami  masyarakat to Rampi pasti meminta pemeliharaan dan perbaikan jalan dari batas Desa Pincara di Dusun Saluseba  menuju Kecamatan Rampi.

Kita ketahui masyarakat to Rampi untuk wilayah terluas bersama Kecamatan Seko, tapi penduduknya sedikit dan  menyimpan banyak kekayaan bumi dan hutan belantara terluas yang masih banyak hewan seperti anoa.

Penduduk to Rampi rata-rata petani dan berkebun, karena ditunjang oleh kondisi alamnya yang subur dan  mempunyai potensi yang besar dibidang pertanian dan perkebunan, hanya transportasi jalan yang belum baik.

Untuk pengelolaan sektor pertanian secara optimal diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli masyarakat  to Rampi.

Sedang untuk peternakan, Sapi dan Kerbau paling banyak terdapat di Kecamatan Rampi, tapi pemeliharaannya di  dalam hutan dan jenis unggas yang paling banyak adalah ayam kampung, di Rampi itu lahan Sabana yang terluas  bersama Kecamatan Seko.

Sekadar informasi kondisi jalan di Kecamatan Rampi, ini relatif masih belum baik. Untuk enam desa yang ada  sebagian besar permukaan jalannya hanya masih tanah dan sebagian dirabat beton, sedangkan jalan antar desa  masih jalan tanah.(yustus).

Pos terkait