Dua Gelar Terbaik I Bawaslu Sulsel

  • Whatsapp

Dua Gelar Terbaik I Bawaslu Sulsel

Makassar, Upeks.co.id — Di ajang Bawaslu Award 2019. Jumat (25/10/19). Kemarin. Sulsel jadi bintang. Meraih dua predikat terbaik secara nasional.

Bacaan Lainnya

Bawaslu Sulsel terbaik di dua kategori. Pertama: Terbaik dalam hal penganan pelanggaran pidana pemilu. Dan kedua: Bawaslu Sulsel terbaik kategori Sentra Gakkumduk.

Ketua Koordinator Sentra Gakkumduk Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, terharu. Mendapat penghargaan itu.

“Melalui kesempatan ini. Saya mewakili Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada unsur Sentra Gakkumdu dari Kepolisian Polda Sulsel dan seluruh jajaran Polresta & Unsur Kejati Sulsel dan seluruh jajaran Kejari Kabupaten kota,” kata Azry

Ia mengatakan, lebih khusus lagi mengucapkan terimakasih kepada tim penyidik & Jaksa PU Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulsel beserta seluh staf Sentra Gakkumdu.

“Capaian perestasi ini merupakan bukti atas dedikasi dan pengapdian kita terhadap tegaknya demokrasi dalam bingkai penegakan hukum Pemilu yang kita persembahkan untuk masy Sulsel pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

“Semoga perestasi ini juga menjadi ladang amalan jaria kita semua dan juga bagi saudara kita almarhum Iptu. Surajuddin penyidik terbaik Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel yang telah mendahului kita,” katanya.

Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi mengtakan, Bawaslu Award tahun ini memperebutkan 14 kategori penilaian.

Dari kategori tersebut, Sulsel berhasil merebut 8 kategori masing-masing; Terbaik I untuk Kategori Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu,Terbaik I untuk Sentra Gakkumdu oleh Bawaslu Provinsi dan Terbaik I kategori Inovasi Pengawasan.

Sedangkan Terbaik II untuk kategori Tatakelola Administrasi oleh Bawaslu Provinsi, Terbaik II kategori Inovasi Pencegahan oleh Bawaslu Kabupaten Takalar dan Terbaik II kategori Pemberi Keterangan dì Mahkamah Konstitusi oleh Bawaslu Kabupaten Gowa.

Untuk Terbaik III Kategori Pemberi Keterangan di MK oleh Bawaslu Prov. Sulsel dan Terbaik III kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu, yang diraih oleh Kota Palopo. Salam Bawaslu.

Sebelumnya, pada penganugrahan Bawaslu Award 2018, Bawaslu Sulsel penerima nominator terbanyak se Indonesia.
Bawaslu provinsi dan kabupaten /kota mendapat apresiasi diajang Bawaslu Award dengan menyabet; 3 terbaik satu, 3 terbaik dua dan 2 terbaik tiga.

Bawaslu Award 2019 digelar Bawaslu RI, Jumat malam (25/10/2029) di Kota Kasablanka, Jakarta. (rls)

Pos terkait