DPPPA Kabupaten Luwu Gelar Bimtek Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

LUWU,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan perempuan dan Anak (DPPPA) Kabupaten Luwu, bertempat di di Hotel Belia di Belopa, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan perlindungan Hukum Perempuan dan Anak, Tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu.

Bimtek tersebut dibuka Wakil PKK Luwu, Elnita Pakolo, Kamis (24/10/2019) yang dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Luwu dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Elnita menjelaskan, Bimtek tersebut nantinya bisa memberikan pemahaman terhadap para kaum Hawa perlindungan hukum pada kaum hawa atau perempuan dan anak di tingkat kecamatan dan desa.

“Sehingga harapannya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menurun drastis dan menjadikan Kabupaten Luwu menjadi Kabupaten Layak perempuqn dan Anak dan bisa memberikan contoh baik terhadap kabupaten lainnya,” kata Elnita.

Lanjut dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya bimtek tersebut nantinya bisa membantu tugas Pemerintah Kabupaten luwu dalam melakukan perlindungan terhadap perempuan dan anak di tingkat kecamatan hingga tinggat desa desa. (ris)