Disperpusip Duplikatkan Arsip Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp

Disperpusip Duplikatkan Arsip Kabupaten Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bidang Penyelenggaraan kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Disperpusip)Kabupaten Bantaeng menduplikatkan Arsip Kabupaten Bantaeng yang tersimpan di Depo Arsip  Provinsi Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng Dra.Estha Karim,M.Ikom kepada Upeks, Kamis,24 Oktober 2019 mengatakan, tujuannya untuk pelayanan Arsip masyarakat Bantaeng.Selain itu,juga untuk  melengkapi koleksi arsip Statis yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Lanjut kata dia,dimana dalam hal ini pada saat masyarakat membutuhkan arsip tentang kabupaten Bantaeng tidak  perlu lagi ke Makasaar,karena arsip tersebut telah disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten  Bantaeng,kata dia.

“Adapun arsip yang diduplikatkan adalah arsip periode tahun 1866 hingga 1973 dalam bentuk bahasa Belanda  dan Bahasa Indonesia”,jelas dia.

Ditambahkan,dia berharap kepada pengguna arsip agar memanfaatkan arsip yang sudah kita duplikatkan,dan  arsip tersebut betul betul dimanfaatkan oleh masyarakat Bantaeng semaksimal mungkin,jelasnya.(IPA).

Pos terkait