Bupati Harapkan Kader PKK Fokus Berdayakan Keluarga

  • Whatsapp

Bupati Harapkan Kader PKK Fokus Berdayakan Keluarga

LUTIM.UPEKS.co.id—Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 yang dirangkaikan  dengan Peringatan Hari Kartini ke-140, Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur melaksanakan berbagai  kegiatan di Gedung Wanita Simpurusiang Puncak Indah Malili, Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bertema “Tingkatkan Kinerja Gerakan TP-PKK Selaras Dengan Pemerintah”. Tujuannya meningkatkan  silaturahmi antara tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa, selain itu kegiatan ini juga dijadikan  sebagai momentum bagi ibu-ibu dalam memotivasi serta menggelorakan semangat kader PKK untuk terus
berkarya sesuai potensi masing-masing.

Bupati Lutim, Thoriq Husler mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini agar jadi pembangkit  perekonomian keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, PKK merupakan salah satu unsur penggerak  pembangunan sehingga para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dapat memadukan gerak langkah
dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

“Ke depan saya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi jadi ujung tombak  dalam melaksanakan program-program prioritas Pemerintah. Di bidang kesehatan, pendidikan dan program-program kesejahteraan masyarakat lainnya sampai ketingkat bawah, yang tentunya sejalan dengan Visi Misi  Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Bupati.

Dalam HKG PKK ke-47 ini, berbagai lomba dilaksanakan, salah satunya lomba penyelenggaraan jenazah oleh  Pokja 1, lomba UP2K oleh Pokja 2, lomba masak nasu likku oleh Pokja 3 dan lomba penyuluhan duta IVA Tes oleh  Pokja 4.

Peserta HKG PKK ke-47 dan Hari Kartini ke-140 ini adalah tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa,  para Kepala SKPD se-Kabupaten Luwu Timur, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Camat dan kepala Desa,  kepala Puskesmas serta ketua dan anggota TP PKK Kecamatan dan Desa. (citizen report/hms).

Pos terkait