Benahi Sektor Pendidikan, Disdik Sulsel dan TGUPP Sasar Sekolah di Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan sasar sekolah di kabupaten/kota se-Sulsel.

Adapun tujuan kunker Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Sulsel untuk melakukan kolaborasi dalam melakukan pembenahan dan penataan sektor pendidikan, mulai dari aspek sarana hingga sumber daya  yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Kunker bersama jajaran Disidik Sulsel dipimpin Plt Kadisdik Sulsel, M Asri Sahrun bersama Kabid Pembinaan SMK, Heri Sumiarto dan Kabid  Pembinaan SMA  yang dilakukan sejak pekan lalu.

Adapun daerah yang telah dikunjungi antara lain Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bone.

Asri mengatakan, kunker ini merupakan tindaklanjut nawaitu Gubernur Sulsel untuk menata sektor pendidikan di Sulsel yang lebih berkualitas.

“Penataan pendidikan akan dimulai dari kesiapan infrastruktur sarana prasarana dibarengi peningkatan SDM. Insya Allah tahun depan tidak ada lagi problem pelik kerap terulang dan semua agenda pendidikan berjalan baik,” katanya.

Menurutnya, melalui kunker Tim Gubernur untuk percepatan pembangunan diharapkan menjadi langkah konkrit mengatasi problem yang ada dan mendapatkan solusi yang tepat.

“Kami sangat berterima kasih atas atensi  TGUPP Sulsel yang langsung melakukan komunikasi dengan stakeholder pendidikan di daerah.  Kami yakin nawaitu pimpinan meningkatkan kualitas layanan pendidikan bisa terealisasi. Saat ini kami  juga tengah melakukan pembenahan akan layanan pendidikan, mulai kaitannya peserta didik, manajemen, pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, layanan administrasi hingga layanan kepegawaian,” terang Asri.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disidik Sulsel, Heri Sumiarto menambahkan, untuk pembinaan SMK akan terus dilakukan. Terutama pada upaya penciptaan peserta didik yang berdaya saing tinggi dan mandiri.

“Tentunya akan dibarengi pada terciptanya sinergitas dunia industri yang dikombain dengan penerapan IT yang mumpuni,” tutur Heri. (ris)