Aco Karumpa Ketua HPBI Wajo

  • Whatsapp

Aco Karumpa Ketua HPBI Wajo

Makassar, Upeks.co.id–Pengurus Daerah Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Kabupaten Wajo dikukuhkan. Sabtu (26/10). Di Ruang Pola Kantor Bupati.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan dilakukan Ketua HPBI Sulsel, Prof. Dr. Anshari, M.Hum. Disaksikan Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si. dan Rektor Universitas Prima Sengkang, Prof. Dr. Imran Ismail, M.S.

Pengurus HPBI Wajo dinakhodai Dr. Aco Karumpa, M.Pd. Ia juga Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo sebagai pembicara kunci menegaskan, dalam era digital diperlukan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan pekerjaan. Sebagai guru bahasa Indonesia, perlu mengikuti perkembangan zaman.

Dr. Amran Mahmud menggarisbawahi pentingnya mata pelajaran bahasa Indonesia bagi siswa sebagai bekal dalam menjawab tantangan masa depan.

Bupati Wajo mengharapkan agar guru melakukan terobosan dalam metode pembelajaran yang beriringan dengan kondisi kekinian. Era digital wajib dihadapi terutama bagi generasi milenial.

Bupati Wajo siap bersinergi dengan HPBI Wajo untuk mengembangkan pendidikan dan pembelajaran bahasa Indonesia terkhusus di jenjang pendidikan anak usia dini.

Pengukuhan dirangkaikan dengan Lokakarya Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Literasi dan Digital di Era Disrupsi 4.0 yang dihadiri ratusan guru, mahasiswa, dan pemerhati.

Narasumber terdiri dari Dr.H.Amran Mahmud,S.Sos.,M.Si. (Bupati Wajo), Prof.Dr.Anshari,M.Hum. (UNM), Dr.H.Andi Syukri Syamsuri,M.Hum. (Unismuh), Dr.Ery Iswari,M.Hum. (Unhas), dan Dr.Aco Karumpa,M.Pd. (Dikbud Wajo. Dr.Masyanur,M.Pd. bertindak selaku moderator.

Pengurus HPBI Sulsel yang turut mendampingi ketua dan sekretaris, yaitu Dr.Ery Iswary,M.Hum., Dr.Hasriani,M.Pd., dan Andi Hasriyanti,S.S.,M.Pd.(rls)

Pos terkait