76 KK RTMP di Kelurahan Salassa Lutra Terima 50 Ekor Ayam

  • Whatsapp

76 KK RTMP di Kelurahan Salassa Lutra Terima 50 Ekor Ayam

LUTRA.UPEKS.co.id— Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta, Luwu Utara (Lutra) Sulsel, keciprat program  Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari Kementerian Pertanian RI.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibeberkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Luwu Utara, Adriyani Ismail didampingi Camat  Baebunta Andi Yasir Pasandre, Lurah Salassa Aang Komara, Kamis(24/10), di aula Kantor Camat Baebunta.

Di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, program ini menyentuh 3.200 kepala keluarga (KK). Dimana, setiap KK akan mendapat 50 ekor ayam.

“Masing-masing KK akan mendapat 50 ekor ayam jenis ayam kampung super,” tutur Adriyani pada sambutannya  dihadapan 76 KK Rumah Tangga Miskin Pertanian (RDMP).

Warga penerima juga akan mendapat dana stimulan Rp 500 ribu untuk kandang, pakan 150 kg, obat dan vaksin  selama tiga bulan.

“Dari Dinas kami akan mendampingi terus untuk membimbing masyarakat melakukan vaksinasi,” katanya lagi,  seraya Adriyani berharap ayam yang diberikan dapat dipelihara dengan baik, dan telurnya jangan buru-buru  dikonsumsi sedang induknya supaya cepat berkembang kalau sudah ada anaknya ambil induknya kadih mandi
pisahkan dari anak-anaknya supaya cepat bertelur lagi dan ayam wajib dikandangkan,” terang Adriyani.

Program Bekerja diluncurkan melalui Peraturan Menteri Pertanian Nomor 20/PERMENTAN/RC.120/5/2018 yang  selanjutnya dirubah melalui Peraturan Menteri Pertanian Nomor 27/PERMENTAN/ RC.120/5/2018, yang  merupakan upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin guna meningkatkan  pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan pertanian yang terintegrasi.(yustus)

Pos terkait