750 Mahasiswa Hadiri Seminar Internasional FEB Unibos

  • Whatsapp

750 Mahasiswa Hadiri Seminar Internasional FEB Unibos

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar  Seminar Internasional tajuk “The Issue of America Vs China Trade War”. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang  45 Unibos, Selasa (22/10/19).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri 750 mahasiswa dan beberapa tenaga pengajar juga jajaran pimpinan Unibos. Termasuk  Direktur Bosowa Crop Subhan Aksa, Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng, para wakil rektor dan jajaran  pimpinan Unibos lainnya.

Pada seminar internasional ini, FEB Unibos menghadirkan empat pemateri. Dua diantaranya termasuk pemateri  luar negeri yaitu Dr. Rahayu Binti Tasnim dari University Teknologi Malaysia dan Prof. Masayuki Sakakibara, Ph.D  dari Ehime University Japan, juga menghadirkan Prof. Marzuki DEA, Ph.D dari Universitas Hasanuddin dan Dr. A.  Arifuddin Mane dari Universitas Bosowa.

Dr. Rahayu Binti Tasnim dalam pembahasannya mengatakan, perang ekonomi biasanya disebabkan kerena  diawali dengan perang pikiran yang sekalu menunjukkan ego masing-masing. “Sementara kita tahu bahwa ego  membuat kita semakin jatuh dan tentunya menyebabkan bahaya kemudian.

Sementara jika bisa bersatu  meningkatkan perekonomian maka itu akan lebih baik, ujarnya.

Sementara Prof. Masayuki Sakakibara, Ph.D. mengatakan, salah satu penyebab tingkat kerusakan global adalah  perang perdagangan China dan Amerika. Kondisi tersebut menjadi penyebab krisis yang sangat menghawatirkan  saat ini.

“Tetapi perekonomian di Indonesia semoga dapat lebih meningkat apa lagi dalam 5 tahun terakhir ini industri  keuangan telah menggunakan sistem ESG (Environmental, Social dan Gorvernance)”, ungkapnya. (jir)

Pos terkait