ANEKA

Pegadaian Area Bantaeng Kerjasama DLH Inklusi Keuangan

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari Karang Taruna Sekabupaten Bantaeng  ikut Inklusi Keuangan”Lestarikan Bumiku,Selamatkan Generasiku”.

Kegiatan ini dilaksanakan Pegadaian Area Bantaeng bekerjasama Dinas Lingkungan hidup(DLH)Kabupaten  Bantaeng di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng,Kamis,31 Oktober 2019.

Deputi bisnis Pegadaian Area Bantaeng Samsul,SE mengatakan, pegadaian memiliki program bersih bersih.Bersih  bersih ini adalah bersih lingkungan,bersih administrasi dan bersih hati.

Dan bersih ini dijabarkan dengan salah satunya,yakni program bersih lingkungan adalah edukasi terutama dari  Karang taruna dimana karang taruna ini adalah motor penggerak di masyarakat untuk bisa membantu pemerintah  bagaimana pengelolaan sampah ini bisa bernilai ekonomis.

“Kita mengajak Karang taruna untuk membantu pihak pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan dan  mengedukasi juga karang taruna untuk menyisihkan dari sampah itu untuk bisa jadi emas”:

Berharap agar para karang taruna bisa menjadi motivator dan menjadi contoh di masyarakat untuk mengajak  masyarakat bagaimana sampahnya bisa bernilai ekonomis dan kemudian bisa dijadikan emas.

Dan mengajak para pengurus bank bank sampah ini bisa juga menjadi agen agen dari Pegadaian,dimana agen ini  bisa juga menggunakan fasilitas agen bank sampah itu,untuk bisa meminjam atau menggunakan produk  pegadaian,dan mereka nantinya akan mendapatkan fee dari pegadaian,tuturnya

Hal senada juga disampaikan,kabid tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng Indra Wahyudi  mengatakan,kita melihat potensi potensi karang taruna ini untuk mengembangkan bank sampah dimasing masing  desa/kelurahan sangat berpeluang sekali,apalagi kalau awalnya sampah dianggap sebagai musuh sekarang  sampah bisa bernilai ekonomis,jelas dia.

Nah,sekarang kita dari Dinas lingkungan hidup memberikan pengetahuan kepada semua karang taruna yang ada  di kabupaten Bantaeng,bahwasanya sampah ini selain bisa jadi uang juga bisa jadi emas,karena kalau hanya uang  saja yang kita putar,itu akan habis dengan sendirinya,tetapi kalau emas kita anggap,bahwa setiap tahun akan  mengalami kenaikan dan itu adalah investasi yang cukup bagus untuk para karang taruna atau pemuda,jelasnya.

Diakhir kegiatan dilakukan pengundian door price kepada para peserta Inklusi keuangan berupa souvenir dari  pegadaian Area Bantaeng.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin dihadiri Samsul,SE Deputi Bisnis Pegadaian Area  Bantaeng dan Kadis Lingkungan Hidup Bantaeng H.Abdullah Taibe serta Indra Wahyudi kabid tata lingkungan  Dinas Lingkungan hidup Bantaeng.(IPA)

Loading...

#TRENDING

To Top