MAKASSAR CITY

Lapas Maros Kembali Peroleh Penghargaan Terbaik Pertama

Dari Peringatan HDKD 2019

Maros, Upeks.co.id–Euforia wajar saja terpancar di wajah para pejabat dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros.

Betapa tidak, hari ini Indra Setiabudi Mokoagow Kepala Lapas Maros menerima Penghargaan Pengembangan Budaya Literasi Terbaik Pertama yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Priyadi, Bc.IP., M.Si pada Upacara Dharma Karyadhika di Lapas Kelas I Makassar.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja kolektif yang tidak tiba-tiba, sudah dimulai sejak pendahulu kami. Kami melanjutkan dan menambah kreativitas dari semangat yang sudah terbangun” tutur Indra singkat saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Penghargaan ini menyiratkan kegembiraan dan sukacita baik bagi Pejabat dan Petugas Pemasyarakatan maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang aktif dalam kegiatan literasi di Pustaka Jeruji Indonesia Lapas Maros.

Atas penghargaan tersebut secara spontan sejumlah sejumlah Sipir dan WBP melaksanakan Tasyakkuran yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Pustaka Jeruji Indonesia. Hardiman selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) mewakili Kepala Lapas Maros mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini.

“Rasa syukur hari ini kita ungkapkan dengan makan tumpeng bersama atas Penghargaan dari Pak Kakanwil dan juga sekaligus merayakan Ulang Tahun Kedua Pustaka Jeruji Indonesia” katanya mengawali Tasyakkuran yang berlangsung di lantai dua di Gedung Lapas Maros.

Pada acara yang turut dihadiri Amran selaku Kepala Subsi Binkemaswat, H. Idrus Kepala subsi Registrasi dan sejumlah Sipir dan Inisiator Pustaka Jeruji Indonesia Salahuddin Alam Dettiro beserta sejumlah WBP penggerak Literasi di Lapas Maros.

Hardiman mengisahkan betapa Pustaka Jeruji dan Gerakan Literasi senantiasa membuat hal-hal baru.

“Penghargaan ini pantas diperoleh Lapas Maros karena kerja-kerja kita semua komponen di Lapas Maros yang mengawali gerakan literasi dari dalam Lapas di Indonesia” urainya.

Sementara itu Amran Kasi Binkemaswat mengemukakan senantiasa akan membangun program-program berkelanjutan.

“Ke depannya kita akan semakin giatkan gerakan ini agar berkesinambungan” katanya penuh semangat saat memberikan testimoni.

H. Idrus (Kasubsi Registrasi) menyatakan rasa salut dan bangga atas apa yang diperoleh Lapas Maros.

“Sejak mendampingi Kakanwil sebelumnya, banyak mengikuti perkembangan dan prestasi Lapas Maros dan saya bangga ditugaskan disini,” beber pria Bone ini.(rls)

 

Loading...

#TRENDING

To Top