EDUKASI BUDAYA

STISIPM Sinjai Gelar Wisuda Kesepuluh

Ketua STISIP Muhamadiyah Sinjai, Dr Umar Conggeang MSI, pada acara wisuda sarjana X  STISIP Muhammadiyah Sinjai Tahun Akademik 2019/2020, Sabtu (26/10), di gedung pertemuan Sinjai.

Sinjai, Upeks–STISIP Muhamadiyah Sinjai menggelar wisuda Kesepuluh Tahun Akademik 2019/2020, Sabtu (26/10) di Gedung Pertemuan Sinjai.


Kampus yang seluruh program studinya telah terakreditasi B ini melepas sebanyak 469 wisudawan yang siap masuk ke dunia kerja.

” Hal ini menunjukkan bahwa kampus serius mengelola lembaga untuk memberi jaminan kepada alumninya untuk bersaing di lapangan kerja, sehingga  hari ini sebanyak 469 mahasiswa berhasil diwisuda menjadi sarjana, ” tutur Ketua STISIP Muhamadiyah Sinjai, Dr Umar Conggeang MSI, pada acara wisuda sarjana X  STISIP Muhammadiyah Sinjai Tahun Akademik 2019/2020, Sabtu, di gedung pertemuan Sinjai.

Lebih jauh, Umar Conggeang berpesan kepada alumni, agar tidak berhenti belajar demi meningkatkan kompetensi alumni STISIPM dimanqpun berada.

” Walau sudah meraih gelar, jangan pernah berhenti belajar, sebab kedepan kompetensi semakin ketat dalam memperoleh lapangan kerja. Hendaknya ini menjadi renungan bahwa alumni STISIPM Sinjai bisa memberi kontribusi bagi bangsa dan negara,” kata alumni S3 UNM Makasar ini.

Walau jauh dari perkotaan, tetapi kita jangan berkecil hati, STISIPM Sinjai memiliki arti penting bagi pembangunan SDM, khususnya di kabupaten Sinjai, apalagi pemerintah daerah meberikan dukungan dalam mewujudkan SDM yang berkualitas melalui perguruan tinggi,jelas Umar Conggeang.

Pada acara wisuda X STISIPM kali ini juga menampilkan  Wakil Ketua Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Edy Suhandi Hamid MEc, dalam orasinya menjelaskan bahwa era industri 4.0 merupakan era generasi milinial, kita diharapkan mampu berkompetisi dengan ketrampilan dan pengetahuan yang patut dibangun dari lembaga perguruan tinggi.

Sementara itu Bupati Sinjai, diwakili Wakil Bupati Hj A Kartini Ottong, memberikan apresiasi kepada STISIP Muhammadiyah Sinjai yang berhasil mewisuda 469 sarjana bar di tahun 2019 ini.

” Pemerintah daerah berharap, agar kedepan pembangunan SDM dapat semakin meningkat dengan adanya lembaga perguruan tinggi yang menghasilkan alumni yang berkualitas,” jelas mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini.

Kegiatan wisuda X STISIP Muhammadiyah Sinjai juga dihadiri  Dandim Sinjai,Kapolres Sinjai, Ketua Pengadilan negeri Sinjai, DPW Muhammadiyah Sulsel, L2dikti Sulawesi, PD Muhammadiyah Sinjai.

Adapun wisudawan terbaik kali ini diraih oleh Muh Ridwan dari prodi Administrasi Negara dan Irawati dari program studi Ilmu Pemerintahan.

Loading...

#TRENDING

To Top