Gelar Pelatihan, Balla Cara’de Sasar Kaum Milenial

  • Whatsapp

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Balla cara’de merupakan salah satu gagasan yang dimunculkan oleh bakal calon Wali Kota Makassar dr Fadli Ananda. Tujuannya untuk memberikan ruang ekspresi bagi masyarakat Kota Makassar, baik kaum milenial maupun ibu rumah tangga.

Rabu, 23 Oktober 2019, Balla Cara’de akan menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Website melalui wordpress pada pukul 13.00 Wita. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Balla Cara’de untuk merangsang kreativitas kaum milenial dalam rangka menghadapi revolusi Industri 4.0.

Bacaan Lainnya

“Besok (Rabu, 23/10/2019) Balla Cara’de akan mengadakan kegiatan Gelar Pelatihan Pembuatan Website dengan wordpress. Peserta dikhususkan kepada warga Makassar tanpa dipungut biaya alias gratis,” ungkap Ketua Harian Balla Cara’de, Ismail, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, dalam kegiatan ini kami khusus mendatangkan mentor-mentor yang berpengalaman dibidangnya.” Selain Pelatihan Pembuatan Website, malam harinya kami juga melaksanakan kegiatan pelatihan Social Enterprise,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, Balla Cara’de (Rumah Pintar) terletak di Jalan Andi Djemma. Balla Cara’de ini hadir untuk mengasah kreativitas warga Kota Makassar.

dr Fadli Ananda yang juga Owner RSIA Ananda beberapa waktu lalu mengatakan, pembuatan Balla Cara’de itu tidak hanya di Jalan Andi Djemma, tapi beberapa titik di Kota Makassar. “Jadi ada beberapa lokasi kita akan bangun Balla Cara’de,” ujar Fadli Ananda.

Menurut Fadli, Balla Cara’de hadir untuk mengasah kreativitas warga Kota Makassar dan menjadi wadah bagi kaum muda lebih kreatif untuk terjun ke dunia kerja.

“Seperti dengan mengadakan berbagai pelatihan bagi kaum milenial. Termasuk pelatihan untuk kaum ibu-ibu. Mereka akan dilatih oleh orang-orang yang berpengalaman,” kata Fadli.

Intinya, lanjut Fadli,Balla Cara’de ini hadir untuk memberdayakan kaum milenial. “Jadi, di Balla’ Cara’de itu, kita akan diberi barbagai pelatihan. Seperti pelatihan desain grafis, cara mengelola bisnis dan lain sebagainya yang lebih memberdayakan,” jelas Fadli.

Fadli mengaku, pembuatan Balla Cara’de ini muncul karena melihat masih tingginya angka pengangguran di Kota Makassar. “Lebih tepatnya Balla Cara’de ini adalah rumah pelatihan. Karena saya prihatin dengan pengangguran di Makassar yang terbilang masih tinggi dan didominasi dari lulusan SMA,” ungkapnya.

Bagi kalian yang ingin ikut pelatihan silahkan datang ke Balla Cara’de atau klik tautan formulir pendaftaran di https://bit.ly/2MYVgJw. (rls)