ANEKA

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Enrekang Gelar Pasukan

ENREKANG, Upeks.co.id — Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Polres Enrekang melaksanakan  Apel gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Priode 2019- 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2019. Acara terlaksana Makopolres Enrekang, Jumat  (18/10/2019).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK di bersama Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar  bertindak sebagai inspektur Upacara. Apel gelar pasukan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Enrekang Asman,  SE, jajaran Forkopimda Kab. Enrekang, Pimpinan OPD Kab. Enrekang.

Dandim 1419/Enrekang membacakan Amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Mas  Guntur Laupe, SH, M.H., yang mengatakan gelar pasukan ini dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan  Presiden / Wakil Presiden tahun 2019.

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, sarana, dan prasarana untuk  melaksanakan pengamanan tahap akhir pemilu 2019 yang kita harapkan dapat terselenggara dengan aman,  lancar dan damai.

Dari sudut pandang Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatanan politik akhir-akhir ini memunculkan potensi  kerawanan di bi penyebaran beritdang keamanan, di antarany hoax dan hate speech, yang berpotensi memicu  konflik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat kita yang Bhineka.

Drs. Mas Guntur Laupe, SH, M.H.,menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani dan dilaksanakan diantaranya, Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI Polri serta seluruh Stakeholders guna mewujudkan pemilu yang  aman, lancar dan damai, Hindari tindakan yang dapat mencederai kewibawaan TNI dan Polri dalam rangka  melaksanakan PAM Pelantikan Presiden/wakil.

Kedepankan langkah Proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang  untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, Dorong Seluruh elemen  masyarakat, pemda, media, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang  diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Gelorakan deklarasi aman dan damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan seluruh komponen  masyarakat lakukan penegakan hukum secara profesional dan prporsional, guna menjamin stabilitas kamtibmas  yang kondusif, harapnya.

Sebelumnya Gelar Apel tersebut diawali pemeriksaan pasukan oleh Kapolres, Dandim 1419 Enrekang dan Wakil  Bupati Enrekang. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top