ANEKA

Pemda Alokasikan Rp16 M Untuk Rehab Sekolah

SINJAI, UPEKS.co.id—Guna memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah. Tahun 2019 ini, Pemerintah  Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melakukan rehab di beberapa sekolah SD dan SMP.

Hal tersebut disampaikan Kasi Sarana dan Prasarana bidang dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Imran kepada Upeks, Rabu (16/10).

Menurut Imran tahun 2019, Dinas Pendidikan menggelontorkan dana Rp 16 Milyar lebih yang bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK). “Dengan rician total untuk rehab sekolah SD total Rp 8,2 Milyar dan SMP Rp 7,9  Milyar.

Rehab yang dilakukan meliputi perbaikan atap dan dinding untuk beberapa ruang kelas dan dikelola secara  swakelola oleh sekolah,” ujarnya.

Imran mengungkapkan tahun ini juga Balai Permukiman Wilayah Provinsi Sulsel, melakukan rehab di 2 Sekolah  Dasar di Sinjai. “Yakni di SDN 37 Bua Sinjai Timur yang anggarannya Rp 1,7 Milyar dan di SDN 12 Bulutellue  Kecamatan Bulupoddo Rp 1,6 M,” terangnya.

Lanjut Imran menjelaskan bahwa untuk pekerjaan rehab tersebut sementara berproses dan mudah-mudahan  tahun 2020 mendatang kita bisa menfokuskan pembangunan ke sekolah lain. “Namun karena keterbatasan  anggaran kami hanya berdasar pada data dapodik dan skala prioritas. Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai  harapan kita semua,” katanya. (egy).

Loading...

#TRENDING

To Top