EDUKASI BUDAYA

HMJ FMIPA UNM Sukses Gelar GEOMETRI 2019, Ini Sekolah Pemenangnya

PEMENANG. Juara umum GEOMETRI 2019 pada tingkat SMA diraih oleh SMAN 5 Gowa, tingkat SMP dan SD diraih oleh Athirah 1 Makassar. (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar Genius on Mathematics in real Application (GEOMETRI) 2019. Kegiatan ini diikuti sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).
Wakil Dekan FMIPA UNM, Dr Awi Dassa MSi resmi menutup kegiatan tersebut pada Senin (14/10) lalu. Penutupan kegiatan ini dirangakaikan dengan pengumuman pemenang dari setiap item lomba.
Beliau menyampaikan selamat bagi para pemenang dan juga motivasi bagi yang belum berhasil dalam kegiatan ini. Adapun sekolah yang berhasil meraih juara umum yaitu, pada tingkat SMA diraih oleh SMAN 5 Gowa, tingkat SMP dan SD diraih oleh Athirah 1 Makassar
“Selamat kepada ananda yang telah berhasil membawa pulang piala ke sekolahnya, pun kepada ananda yang belum berhasil, ini bukanlah kegagalan tapi hanya keberhasilan yang tertunda” ujar Awi Dassa memotivasi.


Ketua panitia kegiatan, Erjun D mengungkapkan kebanggaannya dan berharap GEOMETRI pesertanya lebih banyak lagi datang dari berbagai sekolah .
“Saya merasa sangat bangga dan semoga GEOMETRI yang akan datang bisa lebih baik lagi, bisa mencakup rayon yang lebih besar”, ungkapnya.
Sementara, Ketua umum Himpunan Jurusan Matematika Riki Yohan Nur Permadi, juga merasa senang kegiatan bisa berlangsung sukses. Serta memohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam GEOMETRI 2019.
“Saya selaku penanggung jawab memohon maaf kepada setiap elemen, baik peserta, pendamping, serta warga jurusan matematika atas kesalahan dan kekurangan yang mungkin terjadi dalam kegiatan ini, GEOMETRI 2019” tutur mahasiswa asal Enrekang tersebut.


Diketahui, GEOMETRI yang merupakan ajang perlombaan matematika se-Indonesia Tengah, sehingga menjadi kompetisi yang cukup menantang bagi para siswa yang mengikutinya, terutama dalam soalnya yang terbilang sulit dan mengecoh.
Item lomba yang diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah ini diantaranya yaitu, Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) individu dan grup tingkat SD, SMP, dan SMA, serta lomba D’1st Grade In Mathematics (DIGIT) tingkat SD, SMP, dan SMA. GEOMETRI 2019 yang bertujuan untuk menciptakan pribadi yang unggul dan berprestasi. (jir/hms)

Loading...

#TRENDING

To Top