ANEKA

Cegah Konflik Remaja, Karang Taruna Buntu Batu Gelar Turnamen Volley

ENREKANG, UPEKS.co.id— Karang Taruna Kecamatan Buntu Batu kerjasama Pemerintah Desa Pasui baru –  baru ini menggelar Kejuaraan Volley.

Lomba disponsori pengusaha dan pedagang yang berasal dari Kecamatan Buntu Batu,Kecamatan Baraka dan  Kecamatan Alla. Peserta 24 Club Volley Putra dan 24 Club Volley Putri dari Duri Kompleks.

Ketua Panitia, Jumasang yang juga Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kabupaten Enrekang mengatakan,  tujuannya, mencari bibit Pemain Billey, membangkitkan kembali minat olahraga Volley yang sudah mulai hilang.

Selain itu merekatkan persaudaraan antar generasi muda dari berbagai daerah khususnya yang berada di  Kecamatan Buntu Batu.

“Kejuaraan Bola volley ini berlangsung sebulan, 14 September hingga 14 Oktober 2019. Kita ingin agar olahraga  Volley kembali menjadi salah satu olahraga pavorit di kalangan anak muda,” tutur Jumasang.

Senada yang diungkapakan Nur Alam,Ketua Karang Taruna Kecamatan Buntu Batu. Dia mengatakan fenomena  generasi muda kita akhir akhir ini sering terjadi perkelahian antar dusun dan antar Desa yang dimulai dari hal – hal  sepele.

Turnamen ini salah satu wadah untuk merekatkan keakraban para generasi muda terkhusus yang berdomisili di  Kecamatan Buntu Batu.

“Harapan saya selaku pengurus Karang Taruna Kecamatan berharap Pemerintah Daerah memberikan support  atau dukungan kepada kami sebagai organisasi yang membina generasi Muda terkhusus pada persoalan sosial”.  Pungkasnya.

Pertandingan Final Volly Pasui Cup I yang dimenangkan Club bola volley Pasui Utama dihadiri langsung oleh wakil  Bupati Enrekang Asman, SE serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Enrekang Dapil Hawa, S.Pi dan Karama .

Wabup mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang dilakukan Karang Taruna. Dia berjanji akan membangun  lapangan Volley didesa Pasui.

Kondisi lapangan Volley di Desa Pasui mang membutuhkan perhatian Pemerintah karena masih berlantai tanah  dan itu yang digunakan Panitia selama Turnamen Volley berlangsung.

” In Shaa Allah kita akan bangun lapangan Volley didesa Pasui. Agar para pencinta Volley bisa bermain dengan  nyaman”. Kata Wakil Bupati. ( Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top