SULAWESI SELATAN

Bantuan Kandan Ayam Super Untuk Warga Desa Layolo

Selayar, Upeks.co.id–Sebanyak 41 Rumah tangga di Desa Layolo Baru Kabupaten kepulauan Selayar mendapatkan bantuan Ayam Super 50 ekor Per Rumah tangga dan uang Tunai sebanyak 500 ribu untuk pembuatan kandan.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekdes Layolo Baru Baharuddin saat ditemui awak media Selasa(15/10/2019).

 

Dikatakannya bahwa Bantuan ini berasal dari kementrian Pertanian berupa uang Tunai 500 Ribu untuk Pembuatan kandan dan nantinya menyusul bibit ayam super setelah kandan selesai dan setelah tim peninjau turun melakukan Survei.jelas Baharuddin.

 

“Team peninjau yang nantinya akan turun untuk memeriksa Kandan Masyarakat sebelum bibit ayam diberikan adalahketua upkk, pemerintah desa, pemerintah kabupaten dan Camat, dan bahkan ada yang dari Provinsi,” ujar BaharuddinIa berharap dengan Adanya Bantuan yang diberikan ini, masyarakat bisa lebih meningkatkan taraf hidupnya.

 

Ditempat yang sama Ketua TKSK kecamatan Bontosiku Suharni,mengatakan bahwa terdapat beberapa Solusi yang bisa dilakukan oleh masyarakat penerima bantuan Jika tidak memiliki tempat untuk membangun kandan.

 

Misalnya Bisa meminjam tempat ditetangga dengan persetujuan salah satunya adalah bagi hasil dari anak ayamnya bukan bibit ayamnya yang nantinya didistribusi.

 

“Jadi sekali lagi ia menegaskan bukan Bibit ayamnya yang dibagi hasil atau bibit ayamnya yang dijual, tapi yang dapat dibagi hasil disini misalnya, Anak ayam yang dari Bibit yang sudah berkembang biak.tandasnyaSementara itu Muh.umung salah satu warga penerima Bantuan saat dikonfirmasi merasa sangat senang dan tampak sangat bahagia karena menurutnya dengan adanya bantuan Ini Ia bisa meningkatkan taraf hidup,” ujarnya.(Sya)

 

Loading...

#TRENDING

To Top