EDUKASI BUDAYA

Prodi S-2 PKLH PPs UNM Raih Akreditasi A

 

Makassar, Upeks.co.id–Proses Asesmen Lapangan (AL) sudah dilajani. Pada tanggal 6-8 Oktober 2019. Hasilnya; Program Studi S-2 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) mendapat akreditasi peringkat A.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sudah umumkan. Hasil akreditasi itu melalui lamannya.

Penilaian borang akreditasi Prodi S-2 PKLH masih mengacu pada tujuh standar penilaian.

Raihan peringkat A yang ditoreh Prodi S-2 PKLH sangat membanggakan seluruh civitas akademika UNM. Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. tidak dapat menyembunyikan rasa senang atas prestasi ini. Menurut Prof.Hamsu, setiap prodi di PPs terus dipacu meraih peringkat A.

Guru Besar Teknologi Pembelajaran itu menegaskan capaian akreditasi A tidak terlepas dari dorongan, semangat, dan motivasi luar biasa dari Rektor Prof.Dr.H.Husain Syam,M.T.P. “Di sela kesibukan, Pak Rektor selalu menerima para asesor sebagai komitmen di ruang kerjanya di Lantai 7 Menara Pinisi.

Komitmen tinggi dari Pak Rektor, Prof.Husain dalam melayani dan menyambut para asesor di ruang kerjanya terbukti membuahkan hasil. Satu demi satu prodi di UNM menggapai akreditasi A. Begitu pula beberapa prodi di PPs terus bebenah agar dapat meraih akreditasi A.

UNM telah tercatat sebagai universitas unggul dan mengantongi akreditasi A. Untuk mempertahankan akreditasi institusi tetap unggul atau A, UNM harus mencapai minimal separuh dari jumlah prodi di UNM telah terakreditasi A.

Ketua Prodi S-2 PKLH, Dr.Nurulita Pertiwi,M.S. menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Direktur beserta jajarannya. Menurut Dr.Nurulita, PKLH dapat meraih prestasi ini karena didukung dosen guru besar yang berkompoten, seperti Prof.Dr.Muhammad Ardi,M.S., Prof.Dr.Gufran Dirawan, dan Prof.Dr.Ir.Bakhrani Rauf,M.T.

Alumni PKLH banyak berkiprah di instansi pemerintah dan swasta, terutama menangani lingkungan hidup. Selain itu, banyak pula guru apalagi setiap sekolah dituntut agar memerhatikan lingkungan hidup di sekolah.(rls)

#TRENDING

To Top