MAKASSAR CITY

Malik Faisal Semangati Pemenang Teknopreneur Pemuda Sulsel

Makassar, Upeks.co.id–Semangat berwirausaha pemuda terus didorong. Saat yang sama. Dunia usaha berbasis teknologi juga terus bergerak. Semakin maju.  Apalagi di kalangan pemuda.

 

Dengan modal bonus demografi Indonesia ke depan dengan jumlah usia produktif diatas 50% akan menjadi semangat tersendiri buat Indonesia.

 

Upaya mendorong dan menyerukan semangat berwirausaha dikalangan Pemuda terus lahir dari berbagai pihak.

 

Salah satunya datang dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Faisal saat memberikan sambutan dan arahan di depan para pemuda pemenang program prakualifikasi teknopreneur pemuda pemula Sulawesi Selatan di gedung UKM Centre Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan (15/10/2019).

Memperkenalkan dan menanamkan mainset lebih awal kepada generasi pemuda serta mendorong peningkatan kualitas usaha pemuda untuk bisa tidak hanya bersaing di level regional tetapi dapat bersaing di level nasional bahkan di level asean sampai Internasional.

Loading...

“Kita terus mendorong program penanaman mainset sejak dini, kita dorong usaha anak-anak kita untuk tidak hanya bersaing di level sulsel tapi harus bersaing di level nasional, asean sampai ke Internasional,” ujarnya.

 

Prestasi yang telah diraih delapan pemuda terpilih diharapakn dapat terus memacu semangat berwirausaha, terus mengembangkan usahanya, dapat menjadi mentor dan penggerak buat pemuda lainnya untuk berwirausaha.

 

“Selamat kepada pemenang, prestasi ini semoga jadi pemicu semakin bersemangat dalam mengembangkan usahanya dan menjadi penggerak buat pemuda lainnya untuk berwirausaha,” harapnya.

 

Prakualifikasi teknopreneur pemuda pemula yang dilaksanakan di Sulawesi selatan adalah program kerjasama Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Dinas Koperasi dan UKM provinisi Sulawesi selatan.

 

Ada 8 (delapan) peserta terbaik yang terpilih dalam kegiatan ini yaitu Rudianto (Booble.id), Ria Lestari (Jam_kerja), Kasmir (strixi), Muhammad Taqwa (Pelangi Pop Up), Zul Jalali (Dapur Tani), Darmatasiah (Balliq), Andi Reski (Ondeway) dan Fahmi (Nasyid On Wedding).

 

Mereka terpilih berhasil menyisihkan 80 pendaftar untuk menjadi 30 besar kemudian ditahap selanjutnya mempersentasekan usaha mereka di depan tiga juri masing-masing Supadi (Perwakilan Kemenpora RI), Bahrul Ulum Ilham (PLUT Sulsel) dan Bachtiar Baso (Owner T-Art Gallery).(rls)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top