ANEKA

Bupati Pinrang Janji Hadirkan Solusi Terbaik Masalah Tambang di Salipolo

 

PINRANG,UPEKS.co.id— Menyikapi aksi demonstrasi yang digelar ratusan warga Desa Salipolo Kecamatan  Cempa Kabupaten Pinrang yang dengan tegas menolak hadirnya operasional tambang pasir milik PT Alam  Sumber Rezky di desa mereka, hal itu disikapi dengan bijak Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

“Saya sudah meminta perwakilan perusahaan pengelola untuk menghentikan sementara aktifitasnya. Biar  semuanya tenang dulu, baru setelah itu kita carikan solusi terbaik dengan mempertemukan pihak perusahaan  dengan warga setempat,” ungkap Bupati Pinrang, Irwan Hamid via selulernya, Selasa (15/10/2019) siang.

Irwan menyebutkan, permasalahan ini memang bagaikan buah simalakama. Dimana, di satu sisi pihak perusahaan  memiliki legalitas untuk melakukan operasional pertambangan di wilayah tersebut.

“Pihak Perusahaan memiliki legalitas, jadi kita tidak bisa melarang atau menghalangi mereka untuk beroperasi.  Tapi di satu sisi, ada kepentingan masyarakat kecil yang menolak beroperasinya tambang tersebut,” jelasnya.

Olehnya Irwan berharap, pada saat pertemuan nanti, solusi terbaik bisa dihadirkan agar semuanya bisa berjalan  sesuai aturan dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau menjadi korban. (CALU).

Loading...

#TRENDING

To Top