ANEKA

Bupati Lutra: Kemah Bakti Saka Kencana Momentum Bentuk Karakter Siswa

LUTRA.UPEKS.co.id— Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka secara resmi perkemahan Bakti Saka  Kencana dan Temu Pusat Informasi dan Konseling Remaja ke-4 Tingkat Sulawesi-Selatan Tahun 2019, Senin (14/10), di lapangan Desa Baloli Kecamatan Masamba.

Perkemahan Bakti Saka Kencana kali ini, untuk ajang menempa keahlian kesakakencanaan dan juga bentuk  karakter dan moral para remaja akilbalik. Turut hadir para pejabat teras Pemda Luwu Utara, TNI/Polri, Forkopimda  lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan kemah bakti ini menjadi bagian dari upaya membangun  kesadaran  adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya.

 

Selain itu,  menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan dengan menghormati  keseimbangan alam, sehingga kegiatan ini merupakan momentum bagi para peserta untuk meningkatkan  keterampilan dan kemampuan bekerjasama, mengembangkan sifat kepemimpinan, kepercayaan diri dan rasa  tanggung jawab.

Kepada Pimpinan Kwartir, ranting gerakan pramuka dan para pembina pramuka se Sulsel, Indahmengajak bersama-sama terus meningkatkan kualitas gugus depan  sebagai wahana pendidikan karakter generasi muda di Sulsel terkhusus di Bumi Lamaranginang Luwu Utara.

Bupati Lutra dalam arahannya mengatakan, Saka Kencana dan PIK-R adalah wahana pengembangan bakat dan  minat generasi muda terhadap Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga.

“Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu PIK-R diharapkan para remaja untuk menunjukkan komitmennya dalam  meningkatkan partisipasi remaja dalam program Kesehatan reproduksi dan pembangunan Karakter para remaja  guna meraih bonus demokrasi Indonesia,” tutur Bupati.

perkemahan yang diselenggarakan oleh Saka Kencana Tingkat Provinsi Sulsel dan Dinas PP dan KB Kabupaten  Lutra dengan melibatkan peserta pramuka tingkat penggalang dan penegak, serta peserta utusan PIK-R dari  setiap sekolah se-Lutra.

Tujuannya, wadah pertemuan dan ajang kompetisi guna meningkatkan motivasi anggota pramuka pramuka dan  PIK-R untuk berlatih dan berkreasi di bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera, pembangunan  pengembangan kependudukan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Pertikana dilaksanakan  hingga 18 Oktober 2019.(yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top